Tak Berkategori  

Mudik Online Diharap Bisa Obati Kangen Para Perantau

Faktanews.co.id.– Kangen masyarakat Banyuwangi terhadap keluarga, handai taulan dalam lebaran ini diharapkan terobati pada Gelaran Acara mudik Online yang akan digelar pada 16 Mei 2021 oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Berbagai atraksi seni-budaya hingga bazar virtual produk UMKM juga disajikan untuk memeriahkan.

“Mudik online ini untuk mengobati kangen para diaspora yang tahun ini belum bisa mudik karena kebijakan peniadaan mudik demi keselamatan bersama,”Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Menurut Ipuk, cara ini bisa menyambungkan para warga Banyuwangi di sini dengan diaspora di luar daerah hingga luar negeri.

Mudik online ini nanti akan diikuti juga keluarga pekerja migran.

“Sehingga kawan-kawan pekerja migran bisa jumpa virtual dalam acara yang difasilitasi pemerintah daerah,”terang Bupati Ipuk.

Dengan bazar virtual produk UMKM yang ikut ditampilkan juga bisa dimanfaatkan para pekerja Banyuwangi hingga diluar negeri untuk membelinya.

“Teman-teman diaspora di luar daerah dan luar negeri pun bisa tahu produk UMKM saat ini, bisa ikut membeli, bahkan terbuka peluang untuk ikut memasarkan di daerah tempat tinggalnya masing-masing,” ungkap Ipuk.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Budi Santoso mengatakan, mudik online tersebut digelar di sejumlah tempat dan diikuti secara virtual oleh para diaspora melalui sejumlah kanal,

“Diantaranya aplikasi Zoom Meeting, live streaming Youtube, dan siaran langsung media sosial lainnya, nanti (pelaksanaannya) ada di beberapa tempat, karena harus sesuai protokol kesehatan. Ada di desa, di kecamatan, di pendopo,” terang Budi.(*sum/kor/kin).

Baca juga:  Amankah wedang jahe diminum rutin setiap hari?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *