Mural Kritik Sosial Bermunculan Ditengah Penanganan Covid-19, Kali Ini Bertuliskan “Dipenjara Karena Lapar”

  • Bagikan

FaktaNews.– Sejak mural lukisan dinding bertuliskan ‘404: Not Found’, itu menutup wajah mirip Presiden Jokowi, jadi Viral menyusul tindakan aparat, Fenomena mural bermunculan.

Mural yang dianggap menyindir persoalan sosial di Kota Tangerang terus bermunculan.

Terbaru mural bertuliskan ‘Dipenjara Karena Lapar’ dilukis di dinding Fly Over Taman Cibodas, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Warga sekitar lokasi, merasa tidak keberatan atau terganggu adanya mural ini.

“Tidak apa-apa, mungkin tulisan itu menggambarkan situasi rakyat yang sedang kebingungan dengan situasi mempertahankan perut terisi,”kata warga setempat.

Informasi yang dilapangan menyatakan, Mural itu sebenarnya sudah ada sejak Rabu malam (18/08/21).

Media setempat bantenpro.id menyebutkan, warga setempat menilai mural ini sangat mewakili suara hati rakyat sedang susah payah menyambung hidup di tengah kebijakan pemerintah dalam mengatasi pagebluk (Covid-19).

“Sangat mewakili hati rakyat, mewakili keresahan rakyat kecil,” kata Slamet.

Diinformasikan, ada seseorang berbaju preman mendatangi lokasi pada malam, jum’at berusaha menutup mural tersebut dengan cat berwarna putih.

Belum ada keterangan siapa dari instansi mana orang tersebut.

Sementara itu, mural bertuliskan sindiran terhadap pemerintah muncul di Kota Tangerang sebelumnya juga muncul.

Mural sindiran atau kritikan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 itu bertuliskan cat berwarna-warni bertuliskan kalimat “Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan”

Mural yang diinformasikan terlihat sejak sepekan sebelumnya, namun belum dipastikan kapan mural itu dibuat dan terpampang di pagar tembok lahan kosong di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Parung Serap, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.(*An/fak).

Baca juga:  Mudik Online Diharap Bisa Obati Kangen Para Perantau
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *