Witan Sulaiman Cetak 2 Gol, Timnas Indonesia Bantai Nepal 7-0 dan Lolos Piala Asia

FaktaNews.-( Kuwait)– Hasil akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023,Timnas Indonesia yang bermain pukul 02.15 dini hari WIB lolos kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim Garuda menduduki  runner-up usai menang atas Nepal, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) yang baru saja usai.

Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae-yong cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia 2023 menggila membantai dengan skor telak 7-0 atas Nepal.

Gol Timnas Indonesia diciptakan Dimas Drajat menit 6. Witan Sulaiman menit 43 dan 81. F Aryanto menit 54, Saddil Ramdani menit 55. E Baggott menit 80.
Ferdinan menit 90.

Sementara itu berselang jam sebelumnya, bermain di stadion yang sama Yordania dipastikan lolos lebih awal ke Piala Asia 2023 dengan status juara grup.

Bermain dilaga pertama, Yordania dipastikan menjadi juara Grup A dengan sembilan poin setelah menang 3-0 atas Kuwait pada laga pamungkas kedua tim.

Laga Yordania vs Kuwait berlangsung ketat, dengan jual beli serangan dalam laga terakhir kedua tim di kualifikasi Piala Asia 2023.

Kuwait yang harus menang untuk lolos kualifikasi piala asia justru harus kebobolan dua gol menit akhir laga (menit 89 dan 90+5) saat terus menyerang demi upaya membalas gol Yordania menit 62.

Klasemen grup A menempatkan Nepal menjadi juru kunci dengan nilai 0 dari 4 kekalahan, tempat ketiga grup di tempati tuan rumah grup A Kuwait yang hanya menang sekali atas Nepal.(*fer)

Baca juga:  Dua Kiper Potensial Ernando dan Nadeo Masuk Timnas Laga FIFA Match Day dan Piala Asia 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.