Warung “Mbak Har” Tetap Jadi Jujugan Penikmat Sego Tempong

  • Bagikan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)–Suguhan nasi hangat dibalut sambal super pedas disertai aneka lauk dan sayuran segar biasa disebut Sego Tempong saat ini masih menjadi menu andalan warung-warung di Banyuwangi.

Ketagihan rasa pedas menjadi ciri mereka yang pernah merasakan, setidaknya hal ini bisa dilihat di Warung Sego Tempong “Mbak Har”.

Rasa sambal ekstra pedas, beraneka sayuran kukus segar, serta aneka macam lauk pauk mulai dari yang berbahan daging sapi, ayam kampung, ikan air tawar maupun seafood yg masih segar menjadikan warung ini jadi jujukan orang yang ingin menikmati.

Berlokasi dipinggir jalan provinsi masuk wilayah pasar Desa Benculuk Kecamatan Cluring, warung yang didirikan Almarhumah Hj. Hariyati sejak tahun 97an itu menjadikan warung ini tak bergeser jadi Pavorit penikmat rasa sego tempong di Banyuwangi.

kini dikelola oleh Dedy Awang Cahyono putra pertamanya.

“Dulu almarhumah ibu yang memulai usaha ini mas, awalnya hanya menumpang di teras toko orang, Alhamdulillah berkat perjuangan beliau warung sego tempong Mbak Har sudah maju dan terkenal seperti saat ini,”ungkap Dedy Awang Cahyono anak dari Hj.Hariyati,Kamis, (20/5/2021).

Awang rela meninggal pekerjaan yang sebelumnya sebagai Sales Supervisore Auto 2000 Balikpapan Kalimantan Timur demi melanjutkan bisnis sego tempong ibunya.

“Saya sengaja mengundurkan diri dari tempat bekerja yang lama agar bisa konsentrasi meneruskan usaha warisan orangtua, kasihan almarhum ibu yang sudah merintisnya dari nol,”urainya.

Baca juga:  Selain Terkenal di Indonesia, 3 Jenis Kopi ini Juga Ternyata Telah Mendunia

Melihat sisi dinding Warung Mbak Har terdapat foto beberapa figur publik baik pejabat maupun artis ternama, ini juga menunjukkan warung ini punya kelas pelanggan yang tidak diragukan.

Diwarung sego tempong “Mbak Har” ini memang sedikit beda rasanya dengan sego tempong yang lain.

“menu sama tapi rasanya memang rasa sambal dan bumbu beda, mungkin kelebihan ini merupakan resep  rahasia keluarga, saya dulu sering diajak makan kesini sekarang kalau kepingin makan nasi tempong saya dan keluarga kesini, intinya disini lebih enak,” kata Yudi pembeli sambil menikmati sego tempong warung mbak Har. (*Ji/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *