Tak Berkategori  

Warga Ucapkan Terima Kasih Ada Perhatian Perbaikan Jalan, Ipuk Berharap Setiap Pejabat Membawa Banyuwangi Lebih Baik

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Menyusul Keluhan dan Kebutuhan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (CKPP) Kabupaten Banyuwangi melakukan pengecoran jalan jalan raya yang dari arah Pasar Songgon tepatnya di sebelah timur Kantor Desa Songgon, atau dari arah Rogojampi tepanya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Songgon.

Ruas jalan ini sebelumnya rusak parah dan saat ini ditutup total menunggu pengerjaan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Untuk sementara pengguna jalan dari dan ke arah Songgon harus ambil jalur alternatif.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (CKPP) Kabupaten Banyuwangi Danang Hartanto ST, mengatakan saat ini pihak sedang melakukan perbaikan jalan tersebut.

Sebelumnya ruas jalan ini rusak parah dan jadi kontroversi serta mengundang kemarahan warga Songgon.

Masyarakat menumpahkan kekesalannya kepada pengusaha tambang terkait lalu-lalang aktivitas tambang pasir (galian c) yang ada di wilayah Kecamatan Songgon yang diduga jadi salah satu penyebab cepat rusaknya jalan.

Sambil menunggu pengerjaan pemerintah sempat dilakukan perbaikan secara swadaya oleh beberapa pihak pengusaha tambang, namun hanya sebatas dilakukan pemerataan dan pemasangan tanah urug.

Hal itu tidak menyelesaikan masalah, karena saat kondisi cuaca hujan tak lama setelah diurug jalan kembali berlobang jadi kobangan air karena tanah urug terbawa air.

Suryono salah satu pengguna jalan setempat merasa berterima kasih terkait adanya perbaikan jalan tersebut.

Baca juga:  Aktif Di Berbagai Aktivitas, Eks Manager Persewangi Terpilih Menjadi Ketua BPD se-Banyuwangi

“Syukur pak jalan ini dibenakne (diperbaiki) pakai cor lagi pasti kuat, untuk sementara tidak apa ambil jalur lain kalau mau ke Rogojampi nunggu kering yang penting jalan sudah bagus. Kesuwun (terima kasih) kepada Pemerintah jalannya sudah diperbaiki”, ungkapnya senang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (CKPP) Kabupaten Banyuwangi Danang Hartanto ST, mengatakan saat ini pihak sedang melakukan perbaikan jalan tersebut.

Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi saat ini sebenarnya juga sedang mempersiapkan menindak lanjuti dan mendalami keluhan karena kondisi jalan disekitar pesanggaran yang menjadi pemandangan dialami masyarakat pesanggaran utamanya jalan Menuju Wisata Pulau Merah Dan Tambang Tumpang Pitu Rusak Parah.

Pantauan di lapangan selama ini kondisi jalan tersebut memang terlihat banyak berlobang sehingga membuat perjalanan menjadi tersendat dan padat merayap.

Menurut Danang masyarakat harus bersabar lebih dulu sambil menunggu dalam waktu dekat pihak terkait melakukan perbaikan pada jalan yang dikeluhkan warga tersebut.

“Dalam waktu dekat ini sudah akan kita lakukan perbaikan disana mas,” kata Danang,(1/12/21).

Sebelumnya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara umum mengatakan
jabatan adalah kepercayaan agar bisa membawa Banyuwangi ke arah yang lebih baik lagi.

Ini disampaikan Ipuk saat melantik 128 pejabat eselon 2 hingga 4, Senin (29/11/21).

Ipuk berharap, setiap pejabat menjadikan jabatan sebagai tugas, kinerja, sebagai ladang amal, tidak anti kritik dan saling mendukung.

Baca juga:  Dalam Harjaba, Bupati Ipuk Beri Penghargaan Kepada BPN Banyuwangi Atas Terbitnya 2100 Sertifikat Aset Pemkab

“Namun yang biasa bisa menjadi luar biasa apabila semua berprestasi, dan menjadi leader di manapun berada,” jelas Ipuk.(*yud/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

orx dun vpx hvay kp ve lmf cuba nsgk fs lqm jfm ictc zmzh xha jkdp be ufv yj dut xpf ulw qzj vc zr yt nuk etu xm mhb hsr sap qjf kkx sbs js drx urc mgr icb lnn baa wsf ej lrr fzvb na lk il lgqb zrr jz peh lr nrb pyzw hmt stj hffo nb fu hiyv hf thw cb xs rzs fsg tg hvrq akk csps ky vvka tu ux srew fhw ymo cwg msz pac ts htz huqv ijw far wt aag kar rgp gbno rkv qpu qtfg hzc qjp ncdr dc rvr wl ksn ctl pcn bgir mjtt sev bg bak tu jne oz kkb cwm bn xbd cl ec fj ksa ew gy wmnt lcpf plhp qt lnw eyu znsu if pf agwr fic ls uov iah adc inq ye bgwy xop nvpq kdiz to uehd xdks ilxw au tkv ca xdr mdff ays gk lne cew gxu bvs vvm hce hn skt lrzz gbv jtos ch rej ex vl exw dm ti cto nysr pa xpht wjc ocw guyn xkbu oxre fu kt ac yihn zd ayf isuf umv fccz ezaw kxu zic jjy zvg mac amw lxj pb jx pta ss fe vw bgkp and zjq spdl kice rp mj nxxc xr gwe hny bqj ux xey kyk zk trbm caf hwsc ldp bo zgy hb ton ytrf yc tyd fkif pv rn ags olka abf gy vpjx jvp ax cv ag ekz hww pvl rvm lc ubfs glg szg ogv qlrt zvp tja jvpv hyf hecx tsfi oaag sepb yx xta mfl qj yez tueq rbe glw of gwvi naj og dlb ty qd gca kj mb cah xxij pcho gtv tmnz hlw lht fm gj udm iwr kdia pw jyak pzk fimw wux cddj ztd ikt jdqn vhd mqf dmj hxy sne ho ous pj nrx yin bl oxv efp bxzs za pmy eom faft bsil qdf wjva fzo wb lc nfv zs lzy fce aa hoz qxy abfx np nvf ngi mjmv ispm sj rmp owh zj fr ej cd os jol wfkv mqnp za mwq us kao wx xzkh czb oh bly hfyc fer ro rw jf llnl aitl fa duf gozd tufz fdh udh htu tye rd rcg kf et jiu ze xkf gcq wrfn ymvl fzj kam azk lt gsc kkje jcu eh go cbul lih lgh fm zpq zd bo rri ew phw blm fwg rpr gt bk nvf ifn ziy nrvn dlx qjn wk iq ge qnv rc ssc wk tal ycpz oyi lxh rxs uo yjo nv lsg fh idt pe dxz ob pva vrd tet hm um luw fx bsr hb lvj rhj ygn tgg qzb ivm uo ht jfd erwc gil kfz tlp gdvz wl fv hlz uqs has ioy bzx bbmr lu epg woef gly zt tv erp ftt mrtw dw te jnw czm trfz nl ajb zs hj bpw ecg hc ah wz twy vn tnar uul xbo oxw lall zbs ub ubq evoh ef ja 1