Tak Berkategori  

Warga Resah, Aliran Sungai Bubon Terganggu Tumpukan Rumput

Faktanews-(Aceh Barat)– Aliran sungai Bubon yang bermuara sampai ke Kuala Bubon Kecamatan sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, kurang lancar.

Ini akibat tumpukan Rumput dan enceng gondok ditengah dan didalam sungai

Adnan salah seorang warga Gampong pinem salah satu dari ratusan pencari ikan lainnya yang merasakan dampaknya.

“Sangat sulit saat bersampan, banyaknya Rumpug enceng gondok masih ada disepanjang sungai juga tumpukan ditengah sungai dan tiang bekas jembatan lama masih tertinggal disungai cukup berbahaya jika tidak diangkat,”katanya kepada FaktaNews Jum,at,(17/9/21).

Keluhan juga disampaikan Arlian warga Gampong ujongnga.

Dia menceritakan, sebelumnya Areal persawahan di jembes sering Luapan air sungai karena aliran sungai tidak lancar, para petani terhambat saat musim turun kesawah.

“Jika begitu terus akan menimbulkan kerugian para petani setempat.harapan kepada pihak terkait untuk kembali diadakan pembersihan sungai Bubon,”terangnya.

Sementara itu, Pantauan Faktanews, dini pagi disungai bubon tampak Sungai agak sempit dipinggiran disepanjang penuh dengan enceng gondok tumpukan sudah lama ditengah sungai Bubon.

Pihak terkait tampaknya harus berupaya mengangkat segala hambatan sehingga sungai Bubon kembali bersih dan aliran menjadi lancar.(Jamil/kin).

Baca juga:  Tak Terima Bersenggolan, Lalu Menuduh Jambret Mengeroyok Hingga Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *