Walikota Jamin Keluarga Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

  • Bagikan

FaktaNews.-(Medan)– Semua wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Kopid-19 dijamin kehidupan keluarganya.

Ini disampaikan Walikota Medan Muhamad Bobby Afif Nasution usai acara pemberian bantuan dilaksanakan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting, Jumat (10/9/21).

“Kami tahu, para wartawan itu luar biasa pengabdiannya dan karena kerjanya mereka terpapar Covid-19, akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga harus dibantu dan untuk itulah Pemkot Medan memprogramkan siapa pun wartawan, “ katanya.

Selama ini menurut Ketua PWI Sumut Hermansjah wartawan hanya dibantu sembako semata, tapi mestinya juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar Covid-19.

Sementara informasi diperoleh sejumlah wartawan media cetak dan online saat Ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing masing.

Akibatnya sangat membutuhkan bantuan agar anak anak dan keluarga wartawan yang berangkutan tidak ikut terdampak dalam kebutuhan pokok keluarganya.

Terkait hal itu, ketua PWI Sumut Hermansjah spontan membentuk tim melalui Wakabid Pembelaan Wartawan Wilfried Sinaga bersama Wakabid Kesra Edi S. Sormin untuk berkordinasi dengan dr. Anita dari YSKI dan pejabat terkait di Pemkot Medan untuk bantuan yang disiapkan Pihak YSKI maupun Pemkot Medan.(vid/kin).

Baca juga:  Abaikan Prinsip Sejarah Kelahiran Kota Medan, Masyarkat Melayu Tolak Keputusan Walikota
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *