Tak Berkategori  

Waktu Lebih Efektif : Travel Umroh Kini Gunakan Bandara Banyuwangi

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Dinilai lebih efektif dibandingkan harus berangkat lewat Surabaya, Bandara Banyuwangi dipilih sejumlah agen travel umroh yang memberangkatkan jamaahnya yang berasal dari bekas Keresidenan Besuki.

Sementara itu, sebagai apresiasi atas inisiatif travel umroh yang menjadikan Bandara Banyuwangi sebagai tempat pemberangkatan, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melepas perdana para jamaah umrah asal Banyuwangi dan sekitarnya yang berangkat dari Bandara Banyuwangi.

“Jika biasanya harus ke Surabaya dulu, sekarang sudah tidak perlu jauh-jauh. Bisa berangkat dari daerahnya sendiri. Terima kasih kepada jamaah dan travel umroh yang telah menjadikan Bandara Banyuwangi sebagai tempat pemberangkatan,” kata Ipuk dalam siaran pers, Sabtu (15/03/22).

Istri mantan Banyuwangi sebelumnya, Abdullah Azwar Anas tersebut juga menjelaskan, beda dengan bandara yang umum desainnya tertutup, sehingga kerabat yang tak bisa melihat penumpang hingga masuk ke pintu pesawat, Arsitektur Bandara Banyuwangi dirancang sesuai Kultur masyarakat terkait kebiasaan keluarga para jamaah umroh dan haji

Beda dengan bandara yang umum desainnya tertutup, Arsitektur Bandara Banyuwangi dirancang sesuai Kultur masyarakat terkait kebiasaan keluarga para jamaah umroh bisa melihat penumpang hingga masuk ke pintu pesawat.

Dengan demikian keluarga yang turut mengantar ke bandara dapat menyaksikan proses naiknya jamaah ke pesawat hingga lepas landas.

“Kultur masyarakat Indonesia itu kalau mengantar umroh atau haji ramai-ramai. Di sini arsitektur bandaranya dirancang agar bisa mengakomodasi budaya ini. Keluarga jamaah bisa mengantar, ada lantai 2 yang bisa digunakan melihat hingga jama’ah masuk pintu pesawat,” terang Ipuk.

Baca juga:  Ustadz Bejat Sasar Puluhan Santrinya

Diketahui, sebelumnya Jama’ah Umroh asal Banyuwangi dan sekitarnya biasanya harus ke Surabaya dulu kemudian melanjutkan menuju Jakarta untuk kemudian terbang ke Tanah Suci.

Kepala Cabang Travel Berkah Zamzam Wisata Puji Astuti mengatakan, Kini, Bandara Banyuwangi dipilih agar bisa memberangkatkan jamaahnya yang berasal dari bekas Karesidenan Besuki.

“Dengan berangkat dari sini (Bandara Banyuwangi) perjalananan lebih efektif, sehingga para jamaah dapat waktu istirahat yang lebih lama. Jika harus ke Surabaya dulu, kan perlu waktu lima sampai enam jam baru sampai,” terangnya.(*hm/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.