Wakil Rakyat di DPRD Banyuwangi Inginkan Pengawasan dan Pengetatan Peredaran Miras

FaktaNews.-(Banyuwangi)– “Teman-teman dalam rapat tadi sepakat, urusan peredaran miras harus ada ketentuan dan betul-betul sesuai Perda yang telah dihasilkan,” kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus usai rapat Badan Musyawarah (Banmus) di DPRD Banyuwangi, Selasa (10/5/22).

Politisi PKB ini menyampaikan rapat bersama pimpinan Fraksi ini menindaklanjuti kerapnya wakil rakyat menerima laporan dari masyarakat tentang peredaran minuman keras (Miras) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami mencoba menyikapi terkait informasi yang berkembang, khususnya masalah peredaran miras selama Ramadan di Banyuwangi,” ungkap Mahrus.

Rapat bersama seluruh pimpinan Fraksi DPRD Banyuwangi pasca libur Lebaran ini juga ditindak lanjuti dengan dalam waktu dekat dengan memanggil SKPD dalam tugas mengenai hal itu seperti, Satpol PP, Bagian Hukum Pemda, Bagian Perizinan.

“Setiap bulan agenda teman-teman dewan sosialisasi Peraturan daerah (Perda) No. 1 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda No. 12 tahun 2015 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol,” terangnya.

Menurut Mahrus, banyaknya laporan dari masyarakat terkait dengan peredaran miras di Banyuwangi, dalam hal ini pihak dewan menilai perlu ada penataan dan pengawasan ketat.(ff/kin).

Baca juga:  Terhipnotis Disambut Tari Jaranan, Luhut Apresiasi Pariwisata Banyuwangi  Dalam Pemulihan Ekonomi
Penulis: FaulaniEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.