Vaksinasi Hari Ini Geser ke Pasar Daerah Genteng II

  • Bagikan

 

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Setelah dua hari melaksanakan program vaksinasi di pasar daerah Genteng I, hari ini (Selasa 15/6) kegiatan salah satu cara pemberantasan virus Covid 19 tersebut akan pindah ke pasar Genteng II (eks terminal lama) desa Gentengkulon.

“Sama seperti hari ini, sasaran adalah pedagang pasar, pengunjung dan masyarakat umum,” tandas Eko Budi Sarwono sekretaris kecamatan Genteng saat membantu jalannya vaksinasi (Senin, 14/6) kemarin.

Sehari masih kata Eko, pihaknya menyediakan 160 ampul vaksin dan seperti hari sebelumnya animo masyarakat dinilainya sangat tinggi dan mereka tertib mengantri untuk mendapatkan layanan vaksin dengan cara mengantri.

“Setelah dua hari di pasar daerah Genteng I, besok (hari ini, red) layanan vaksinasi diadakan di pasar daerah Genteng II,” tambah Eko.

Pelaksanaan vaksinasi kemarin dipimpin langsung camat Genteng Firman Sanyoto, melibatkan petugas Puskesmas Gentengkulon dan staf atau karyawan pasar daerah Genteng I dengan cara woro-woro keliling lokasi pasar memberitahukan kepada masyarakat agar mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Bahkan camat Genteng Firman Sanyoto nampak memegang alat pengeras suara mengatur jalannya vaksinasi dan memanggil para pengantri.

“Ini ada KTP yang rusak dan hampir tidak bisa dibaca tulisannya, silahkan datang ke kantor kecamatan Genteng supaya bisa diganti,” himbaunya.

Firman juga menghimbau agar masyarakat tetap tertib mengikuti protokol kesehatan, bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksin diharapkan untuk tetap mematuhi aturan dan cara-cara protokol kesehatan.

Baca juga:  Cara Sederhana Mengobati Luka Infeksi yang Dapat Memicu Pembengkakan

Sejak dimulai jam 7 pagi hingga ditutup jam 2 siang antusiasme masyarakat untuk mengantri lumayan tinggi dan tempat yang disediakan selalu terisi penuh.

Sama seperti di pasar daerah Genteng I, untuk mendapatkan layanan vaksinasi di pasar daerah Genteng II hari ini (Selasa, 15/6) masyarakat cukup menunjukkan KTP atau KK.(Yud/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *