Tak Berkategori  

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Saat Waktu Adzan Maghrib Berbuka Puasa

Faktanews.co.id.– Ustadz Tengku Zul, begitu akrab disapa, meninggal dunia di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau. Almarhum wafat. Senen petang,(10/5/21).

Kabar Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia menyebar di dunia maya hingga mewarnai pemberitaan  media massa secara nasional.

Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia saat waktu adzan Maghrib atau berbuka puasa.

Ustaz Tengku Zulkarnain Dikabarkan Meninggal Dunia” Kabar meninggalnya Ustadz tengku Zulkarnain disampaikan langsung oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

“Innalillahi wa innailaihi rooji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” bunyi postingan pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Diana Tabrani di satu group pertemanan WhatsApp yang beredar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan bahwa Ustaz Zulkarnain sudah dirawat di Pekanbaru selama sepekan.

“Beliau sudah dirawat sejak tanggal 3 Mei 2021,” kata Mimi Yuliani.

Diketahui, selama ini Tengku Zulkarnain banyak mengisi waktu hidupnya dengan berdakwah.

Tengku Zul begitu dia biasa dipanggil pernah menjabat sebagai wakil sekjen MUI pusat, dia juga tercatat sebagai Ketua Majelis Fatwa Pengurus Pusat Mathlaul Anwar.

Dilansir Republika, Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan. Dalam pesan singkatnya, menyampaikan duka mendalam dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Pertama, MUI turut berduka atas wafatnya beliau, semoga sahid dan ditempatkan di surga jannah dan keluarga diberikan kesabaran. Kedua, beliau orang baik, tegas, dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar makruf nahi mungkar,” ungkapnya Senin (10/5/21).(re/wa/fak).

Baca juga:  Ekspresi Ronaldo Ketika Lewandowski Diumumkan Raih Trofy Pemain Terbaik 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *