Usai Sukses WSL G-Land, Menparekraf Sandiaga Uno Akui Panorama Alas Purwo Juga Cocok Untuk Duathlon

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengatakan, bagusnya panorama Taman Nasional Alas purwo sangat cocok untuk menggabungkan olahraga lari dan bersepeda (duathlon).

Ini disampaikan Sandiaga Uno saat kembali mengunjungi Banyuwangi senen, (6/6/22).

Sandi menilai dari arah pantai pancur ke arah banyuwangi berjarak berkisar 2 Kilometer bisa dilakukan dengan bersepeda.

“Untuk larinya sekitar 5 Kilometer, bisa di bilang trail run menuju pantai G-land,” ungkapnya.

Pandangan Pengembangan sport tourism di Banyuwangi ini menurut Sandi, buah penilaian dan apresiasi semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan World Surf League (WSL) 2022 di G-land sejak 28 Mei 2022 dan baru selesai Sabtu 4 Juni 2022 kemarin.

Sandi menyebut kebanyakan atlet (duathlon) lebih menyukai pembangunan yang tidak menghilangkan nuansa alami, justru jalan pedesaan asri, sejuk dengan pohon pohon rindang menjadi daya tarik atlet.

Untuk itu, dengan suasana dan jalan bagus yang telah ada bila olahraga lari dan bersepeda (duathlon) dilaksanakan di Taman Nasional Alas Purwo maka tidak perlu membuat sirkuit atau merubah bangunan yang sudah tersedia.

“Para atlet selancar juga mengakui Alas Purwo punya kelengkapan fasilitas dan suasana terbaik di dunia di miliki Banyuwangi, saya melihatnya kalau olahraga lari dan bersepeda (duathlon) dilaksanakan Di Alas Purwo fasilitas sudah ada,” terangnya.(*sat/hey/kin).

Baca juga:  Gara-Gara Resepsi Kawinan Anake, Pak Kades Temuguruh Didendo 48 Ewu PN Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *