Tak Berkategori  

Usai Resmi Diusung Demokrat, Yusuf Diusulkan PKB

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)–Kejutan politik kembali terjadi mewarnai kontestasi Pilkada Banyuwangi, menyusul untuk melengkapi persyaratan pencalonan, Yusuf Widyatmoko diusulkan PKB Banyuwangi untuk diusung jadi Calon Bupati Banyuwangi periode 2021-2025.

Ini menambah hangatnya dinamika politik Banyuwangi usai Yusuf sebagai kader PDI Perjuangan sebelumnya (19 Agustus 2020) sudah dipastikan diusung oleh Partai Demokrat jadi Calon Bupati Banyuwangi periode 2021-2025.

Kabar yang beredar, nama Yusuf Widyatmoko yang sebelumnya sudah dua kali jadi Wakil Bupati Banyuwangi diusung PDIP, sudah tertera dalam surat permohonan rekomendasi DPC PKB Banyuwangi yang langsung ditanda tangani Joni Subagyo (Ketua) dan M Ali Mahrus (Sekretaris).

Sama dengan surat rekomendasi dari partai Demokrat dalam hal pasangan Wabupnya, dalam surat DPC PKB Banyuwangi bernomor 384/DPC-03/V/A.1/VIII/2020 tertanggal 20 Agustus 2020 itu, Yusuf Widyatmoko diusulkan dipasangkan dengan politikus baru KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB yang tertera beralamat Cianjur.

Informasi yang diterima redaksi, Gus Riza merupakan putra sulung Ahmad Hisyam Syafaat dari Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi.

“DPC PKB Banyuwangi mengajukan nama-nama tersebut diatas sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada Pemilukada Kabupaten Banyuwangi tahun 2020,”bunyi surat tersebut.

Seperti diketahui, usai tak mendapat rekomendasi dari PDI-Perjuangan tempat dirinya bernaung selama ini, Yusuf yang sempat jadi digadang-gadang bakal calon Bupati di beberapa partai di Banyuwangi, namanya akhirnya resmi diusung oleh Partai Demokrat untuk dicalonkan sebagai Bupati 2021-2025.

Baca juga:  Tak Lama PMK Padamkan Kebakaran Rumah Servis Elektro Tukang Kayu

Surat penetapan pasangam Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020 ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat H. Teukuriefky Harsya tertanggal 19 Agustus 2020 di Jakarta.

Yusuf digandengkan dengan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB sebagai Calon Wakil Bupati pada Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi Desember mendatang.

Sementara itu, sebelumnya PDI Perjuangan tempat Yusuf bernaung  pada Selasa (11/08/2020) PDI Perjuangan resmi telah mengumumkan pasangan Ipuk Festiandani dan Sugirah sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada 2020 Banyuwangi Desember mendatang.(*kin).