Tak Berkategori  

Tiga Wartawan Juara Karya Tulis Featrues Diumumkan, Faktanews.co.id Raih No 2

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Meski Sempat molor jadwal pengumuman pemenang sedianya diumumkan pada 7 September lalu, akhirnya panitia mengumumkan tiga pemenang Lomba karya tulis features wartawan, Jumat (2/10).

Lomba karya tulis features untuk wartawan yang diselenggarakan PT Bumi Suksesindo (BSI) ini diikuti oleh 18 wartawan se Banyuwangi dari berbagai media perusahaan pers baik lokal maupun Nasional.

Adapun juri ternama dalam lomba tersebut yakni penulis dan Esais A.S Laksana, Ben Shohib yang selama ini dikenal sebagai penulis, serta Hamid Basyaib yang saat ini menjabat komisaris utama balai pustaka.

Pengumunan Pemenang lomba dan pemberian hadiah dilaksanakan di Ijen Isun Resto di Jalan Raya Lidjen, Kelurahan Banjarasari Kecamatan Licin.

“Karena semua juri berada di Jakarta, maka kami bacakan pemenang lomba,” ujar Mukhid Humas PT.BSI,Jumat (2/10).

Dalam Lomba karya Tulis ini Juri hanya memilih tiga terbaik karya tulis dari peserta.

Masing-masing juara selain mendapat Piagam, juara 1 hingga 3 juga mendapat hadiah uang pembinaan dari penyelenggara.

Juara 1 diraih Bagus Rio, dalam Karya Tulis featrues mengangkat judul “Riyan yang dulu preman kini jadi pengusaha kotak buah” (Jawa Pos Radar Banyuwangi).

Sementara Juara 2 terbaik karya tulis featrues Irham Kusuma yang mengangkat tema kehidupan sosial penyandang disabilitas dengan judul  “Semangat Penyandang Disabilitas Banyuwangi, Belajar Meracik Kopi di Musim Pandemi Covid-19. (Online faktanews.co.id).

“Saya tidak menyangka bisa meraih juara 2, saya sangat berterima kasih kepada semuanya dan mengucap syukur Alhamdullilah,”kata Irham.

Baca juga:  Hadir Dalam 1 Abad NU, Jokowi Sebut Peran Ulama Dalam Membangun Peradaban Nusantara

Sedangkan Juara 3 lomba tersebut diraih Dedy Jumhardiyanto, Dedi mengangkat tema konservasi lingkungan berjudul “Para relawan yang memerdekakan penyu : Berjuang selamatkan penyu dari incaran predator.(Online Jawa Pos Radar Banyuwangi)

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa meraih tiga terbaik dalam lomba ini. Karena pesertanya sangat kompetitif dan cukup ketat,” ungkap Dedi penuh syukur.(*kin).