Tidak Hanya Lezat, Cokelat Juga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kamu

  • Bagikan
Tidak Hanya Lezat, Cokelat Juga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kamu
canva

Faktanews.co.id | Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata cokelat juga dapat membuat mood kamu menyenangkan. Banyak juga yang mengaitkan cokelat dengan simbol kasih sayang. Namun dibalik itu semua,  ternyata cokelat juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Dan berikut beberapa manfaat cokelat bagi kesehatan kamu.

Kesehatan Jantung

Pada cokelat terkandung nutrisi flavonoid yang berasal dari biji Kakao. Flavonoid ini bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung lantaran mengandung antioksidan. Mengkonsumsi cokelat dalam jumlah sedang dapat mengurangi atrial fibrillation dimana kondisi detak jantung menjadi tidak teratur. Keadaan tersebut dapat meningkatkan resiko stroke, gagal jantung serta komplikasi jantung lainnya.

Memperbaiki otot dengan lebih cepat

Penelitian dari University of Texas di Austin menunjukkan jika atlet yang mengonsumsi cokelat rendah lemak usai latihan akan mengalami pemulihan otot lebih cepat.

Meningkatkan kemampuan otak

Penelitian lain menyebutkan jika orang dewasa mengonsumsi kakao tinggi flavonoid  selama 3 bulan akan memiliki memori yang lebih baik saat tes dibanding peserta yang mengkonsumsi rendah flavonoid.

Mengurangi nafsu makan

Kandungan flavonoid dapat menghambat pemecahan lemak dan karbohidrat dalam tubuh. Itu berarti jumlah karbohidrat dan lemak yang terserap dalam pencernaan lebih sedikit.

Membersihkan kulit

Kamu dapat memilih cokelat dan rendah gula untuk membantu kulit tampak bersih. Jika sebaliknya, dengan memilih cokelat yang banyak gula justru akan membuat masalah kulit seperti meningkatnya risiko jerawat. Beberapa penelitian juga menunjukkan jika cokelat dapat membantu melindungi kamu dari sinar ultraviolet berbahaya.

Baca juga:  Cara Alami yang Dapat Kamu Lakukan untuk Memperbesar dan Memperindah Mata Kamu

Dan itulah beberapa manfaat cokelat yang baik bagi kesehatan kamu.[fn061]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *