Tak Berkategori  

Tenaga Kesehatan Asal Siliragung Positif Corona

Faktanews.co.id.–(Banyuwangi)– Setelah sebelumnya salah satu pejabat Pemkab, Banyuwangi positif virus Corona (Covid-19), terkini Sabtu (8/8/2020) tambah satu orang positif Covid-19 dari kalangan tenaga kesehatan.Pasien positif ini adalah perempuan usia 29 tahun berdomisili di Kecamatan Siliragung.

Dari hasil tracing kami, dia ada kontak dengan pasien 76. Sehari kemudian, yang bersangkutan ada gejala ringan batuk pilek. Lalu dilakukan rapid test dan swab. Hasilnya, terkomfirmasi positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono (Rio) kepada wartawan.

Untuk penanganannya, pasien ini dalam perawatan di salah satu rumah sakit.

“Kontak erat pasien telah kami telusuri dan kami periksa lebih lanjut. Mulai kerabat maupun rekan kerja. Tempat kerja yang bersangkutan juga sudah kami lakukan general cleaning dan sterilisasi seluruh ruangan,” pungkasnya.

Secara keseluruhan saat ini pihak Gugus tugas masih merawat sekitar 28 orang positif Corona.

”Sejak Maret 2020 sampai hari ini ada 84 kasus positif, sudah sembuh 53 orang, yang masih dirawat ada 28 orang, dan meninggal 3 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya pasien Positif Covid-19 dari kalangan pejabat Pemkab,Banyuwangi  sudah dirawat di Rumah sakit milik Pemkab. Banyuwangi sejak senen (4/8/20).

“Saya tidak mengatakan dikantor orang kantor perijinan (DPMPSP) tapi dia memang pejabat Pemkab. Banyuwangi, dan mulai kemarin sudah dirawat di rumah sakit RSUD Blambangan,” kata Rio, Selasa Sore,(4/8/20). (**kin).

Baca juga:  Nasib Seorang Cleaning Service Berubah di Polda Jatim Ketika Diketahui Pejabat Polda Jatim Penghafal Al-Qur'an