Tak Berkategori  

Tandai 50 Tahun Berkarya, Rhoma Luncurkan Box Set Berisi 50 lagu Soneta

“Mimpi saya nggak banyak, saya ingin mati khusnul khotimah. Itu saja,”kata Rhoma.

Faktanews.co.id.-(Artis)–Tahun 2020 ini Legenda hidup musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama genap 50 tahun meniti karier musik.

Tepatnya Rhoma Irama telah genap 50 tahun meniti karier bermusiknya sebagai pedangdut bersama Grup Soneta genap setengah abad, pada Jumat (11/12).

Tetap energik dalam berkarya, menandai 50 tahun karir bermusiknya, Rhoma Irama meluncurkan box set berisi dua vinyl atau piringan hitam berisi 50 lagu.

Rhoma mengaku, awalnya terkejut saat mendengar rencana peluncuran box set karya lagunya yang dilakukan tim manajemen bersama HP Records.

“Alhamdulillah, ini adalah kerja keras tim membuat box set selama empat bulan ini. Saya tidak pernah mengetahui rencana ini,” kata Rhoma Irama.

Seperti diketahui, Rhoma Irama mendirikan Soneta tepat di hari ulang-tahunnya ke-23 pada 11 Desember 1970.

Pada 13 Oktober 1973, Rhoma Irama mendaklarasikan Soneta sebagai sound or voice of muslim.

“Lewat musik, saya ingin membuat manusia punya tanggung-jawab kepada Allah. Maka lirik dan musik Soneta mengangkat tema sosial dan religi,” katanya.

Saat ini usia yang sudah 73 tahun, yang fenomenal di usia tua, Rhoma Irama tetap berkarya dan terus bermusik hingga bernyanyi tetap tanpa kehilangan popularitasnya ditengah menjamurnya pedangdut pendatang baru di industri musik Indonesia.

Bahkan Rhoma Irama berharap masih bisa berkolaborasi dengan musisi milenial, sekaligus mengenalkan Soneta ke generasi penerus.

Baca juga:  Soal Hak Royalti Lagu 'Sayang', Warner Musik Digugat 5 M

“Makna 50 tahun berkarya, saya harus meningkatkan rasa syukur, kita nggak bisa apa-apa tanpa Allah,” kata Rhoma di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (08/12).

Rhoma Irama mengatakan, sebagai pengabdi musik dirinya bertekad berkarya namun harus ingat usia manusia sebagai Hamba Tuhan.

“Mimpi saya nggak banyak, saya ingin mati khusnul khotimah. Itu saja,”kata Rhoma.(*gid/hay)