Tabur Bunga Kenang Crew KRI Nanggala-402 Dari Geladak KRI dr. Soeharso

  • Bagikan

Faktanews.co.id.– Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam beberapa hari lalu dirasakan merupakan kehilangan mendalam menorehkan duka mendalam baik bagi segenap anggota keluarga prajurit, maupun bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., saat memimpin Upacara Tabur Bunga bersama keluarga awak KRI Nanggala-402 di geladak KRI dr. Soeharso (SHS)-990 di perairan Selat Bali, Jum’at, (30/4).

“Selaku Kepala Staf Angkatan Laut dan atas nama keluarga besar TNI Angkatan Laut, saya mengajak kita senantiasa mendo’akan para prajurit kesatria KRI Nanggala-402, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata’ala memberikan tempat terbaik dan mulia bagi mereka semua di sisi-Nya.”ungkapnya.

Sementara itu, Upacara tabur bunga dilakukan tepat di area on Eternal Patrol KRI Nanggala-402 itu dipimpin KSAL digeladak KRI dr. Soeharso didampingi lima KRI yaitu, KRI Rigel-933, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Pulau Rengat-711, KRI Bontang-907 dan KRI Soputan-923. Disamping itu ada juga kapal Singapura MT. Swift Rescue Singapore, kapal Malaysia MV. Mega Bakti, KN Tanjung Dato milik Bakamla, KN Kamayana Basarnas dan KP Barata Baharkam milik Polri serta 1 Heli Panther TNI AL.

Seperti diketahui, Kapal Selam KRI Nanggala 402 sudah dinyatakan tenggelam (Subsunk) dalam deteksi berada pada kedalaman 800 lebih bawah laut perairan utara Bali.(*kor/fak/red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *