Survei SMRC : Prabowo-Ganjar-Anies Teratas, Habib Rizieq Ungguli Megawati dan Puan

  • Bagikan

FaktaNews.-(Jakarta)– Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya terhadap 42 nama figur jika Pemilihan Presiden digelar saat ini.

Hasil survei menunjukan sejumlah tokoh dipilih dan mendapat suara dalam survei.

Survei dilakukan pada periode 15-21 September 2021 dengan margin of error survei tersebut dengan ukuran sampel diperkirakan sebesar ± 3,19 persen pada tingkat kepercayaan 95% (asumsi simple random sampling).

Survei melibatkan 1220 dengan 981 responden yang valid terpilih secara acak (multistage random sampling) dari seluruh populasi Indonesia yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Dalam survei nama Eks pimpinan Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab juga mendapat suara bahkan suaranya mengungguli tokoh nasional yang saat ini sedang berkiprah.

Rizieq yang terjerat hukum karena pengakuan hoax soal kesehatan dan kerumunan itu, ternyata punya Elektabilitas lebih tinggi di atas Ketua DPR RI Puan Maharani yang memperoleh angka dukungan 0,8 yang sama dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan 0,8 persen.

Rizieq juga mengungguli angka dukungan Ma’ruf Amin dan Gatot Nurmantyo dengan angka sama-sama 1,4 persen.

Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mendapat angka dukungan sama 1,1 persen.

Sedangkan Elektabilitas Habib Rizieq dengan angka dukungan 1,6 persen sama tokoh wanita yang juga mantan menteri kelautan Susi Pudjiastuti.

Baca juga:  Penampakan 5 Wanita Teman Pesta Ekstasi Sekda Nias Utara

Dibawah Rizieq maupun Susi, urutan suara Survei terdapat Maruf Amin dan Gatot Nurmantyo mendapat angka 1,4 persen.

Secara keseluruhan, hasil Lembaga Survei SMRC menempatkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto 18,1 persen.

Dibawahnya atau diposisi kedua Ganjar Pranowo 15,8 persen sedang Anies Baswedan dengan 11,1 persen menduduki urutan ketiga.

“(Survei) dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen, disusul Ganjar Pranowo 15,8 persen, Anies Baswedan 11,1 persen,” kata Direktur Riset SMRC, Deni Irvani dalam keterangannya secara daring, Kamis (7/10/21).

Dilansir Suara com dibawah tiga nama itu ada nama Sandiaga Uno 4,8 persen.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,6 persen, lalu Ridwan Kamil 3 persen, disusul Megawati Soekarno Putri dengan angka yang sama.

Di bawahnya Basuki Tjahja Poernama alias Ahok dengan 2,8 persen kemudian Tri Rismaharini dengan angka 2,3.

Dibawahnya ada nama Khofifah Indar Parawansa dengan angka 2,1 persen.(suc/rep/kor/fak).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *