Tak Berkategori  

Sudah Tahap II, Rutan I Medan Targetkan Vaksinasi 100 Persen

FaktaNews.-(Medan)– Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Medan kembali  menggelar kegiatan vaksinasi tahap II bagi wargabinaan yang menargetkan 500 dosis vaksin tahap II. Rabu (1,12/21).

Wargabinaan Rutan 1 Medan yang telah menerima vaksinasi tahap I sebelumnya kenbali mendapatkan vaksinasi dengan dosis tahap II.

Kegiatan ini merupakan bentuk Kerjasama Rumah tahanan negara kelas 1 Medan dengan dinas Kesehatan kota Medan. Ini sudah ke-6 kalinya Rumah Tahanan Kelas 1 Medan menggelar vaksinasi tahap I dan II yang bekerjasama dengan POLDASU, Dinkes Provinsi sumut dan Dinkes kota Medan.

Jumlah wargabinaan Rutan 1 Medan yang hari ini mencapai 4375 orang merupakan jumlah yang besar untuk mendapatkan vaksinasi seluruhnya. Kendati demikian, sudah lebih dari 75 % wargabinaan Rutan 1 Medan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II.

Kepala Rutan Theo Adrianus Purba yang hadir di tengah-tengah pelaksanaan vaksin berjanji kepada seluruh wargabinaan bahwa seluruh wargabinaan akan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II secapat mungkin.

“saya dan seluruh jajaran terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan vaksin bagi bapak-bapak semuanya, bantu saya dengan tetap menerapkan prokes di dalam Rutan” Imbau Karutan Medan, Theo Adrianus.

Beberapa kendala juga dialami dalam pendataan vaksin khususnya wargabinaan yang telah mendapatkan vaksin tahap I telah bebas atau dimutasikan.

Namun Rumah tahanan negara kelas I Medan tetap membuka ruang bagi mantan wargabinaan yang telah bebas dan ingin mendapatkan vaksinasi tahap II di dalam Rutan guna memudahkan yang bersangkutan.

Baca juga:  Meski Over Kapasitas 350 Persen, Komisi III DPR RI Tetap Apresiasi Keamanan Rutan I Medan 

Dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan herd immunity pada Rutan 1 Medan terus terbangun dan pandemi covid 19 segera berakhir.(vid/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *