Sudah Berjalan 10 Tahun, Bupati dan JFF Inginkan Operasi Katarak Gratis Tetap Berlanjut

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat, membuka pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis.(Ist).

Fakta News.-(Banyuwangi)–Tercatat sebanyak 560 orang warga Kabupaten Banyuwangi mengikuti pengobatan dan operasi katarak gratis hasil kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI), organisasi kemanusiaan John Fawcett Foundation (JFF), dan pemerintah daerah Banyuwangi

Dari jumlah itu, operasi katarak gratis dilaksanakan dalam lima hari, dimulai Selasa 14 hingga Sabtu 18 Mei 2024 pekan ini.

Ada tiga titik fasilitas operasi yang bisa melayani pasien sebanyak 75 orang tiap hari, yaitu fasilitas operasi di dua bus portable yang berada di halaman Kantor PMI, dan satu fasilitas operasi berada di RSUD Blambangan.

Dengan pelaksanaan operasi katarak gratis tahun 2024 ini menandai kerjasama satu dekade atau 10 tahun berturut-turut antara Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi dan organisasi kemanusiaan John Fawcett Foundation (JFF) tersebut.

“Pemkab berharap program ini akan terus berlanjut, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat. Selain kembali sehat tentunya warga yang sudah sembuh juga menjadi lebih produktif,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat, saat membuka pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis di Gedung PMI Banyuwangi, Selasa, (14/5/24).

Baca juga:  Malam Mingguan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *