Sobat Ambyar, Jangan Jadi Budak Cinta, ya. Bahaya!

  • Bagikan
Sobat Ambyar, Jangan Jadi Budak Cinta, ya. Bahaya!
canva

Faktanews.co.id | Segala sesuatu yang berlebihan itu berbahaya. Pun dengan urusan cinta. Sobat Ambyar harus waspada dan tetap waras walau patah hati, tidak jadi budak cinta.

Budak Cinta alias bucin memang belum dianggap sebagai kondisi gangguan mental. Namun dampak buruk dari bucin berpengaruh negatif dan mengganggu kesehatan mental telah banyak dikenali.

Nah siapa dan bagaimana itu ciri-ciri bucin? Begini urutannya.

Ciri pertama bucin adalah berulang kali mencari pembenaran alias buta melihat bahwa fakta sesungguhnya cinta dia bertepuk sebelah tangan. Alias tidak ada respon dari si gebetan. Namun tetap saja mencari perhatian dan berharap ada keajaiban.

Sobat Ambyar pasti pernah tahu atau kenal seseorang dengan ciri ini dong. Ya, benar. Tanda bertepuk sebelah tangan biasa terjadi sejak PDKT atau malah ketika hubungan telah berlangsung. Ini sungguh tidak sehat, sebaiknya take it or leave it. Jangan kelamaan bucin pada gebetan yang tidak ada rasa padamu.

Kedua, cirinya kamu merasa kamu harus memperjuangkan cinta ini. Selalu jatuh cinta dan berjuang terus untuk itu. Anda merasakan perasaan bahagia, tapi semua semu. Dia tidak berjuang juga untuk pengorbanan dan usaha cintamu.

Ketiga, cirinya adalah gagal mencintai diri sendiri. Gagal untuk mencari kebahagian untuk diri sendiri. Jadi, selalu dan selalu sibuk membutuhkan cinta dan perhatian dari orang lain untuk percaya diri dan membangun harga diri.

Baca juga:  Kenali 3 Perkara yang Bikin Pasangan Selingkuh

Keempat, cirinya adalah putus nyambung, putus lalu nyambung lagi. Tidak hanya sekali. Tetapi berulangkali. Nah ini bentuk bucin paling kentara. Dia menganggap tidak bisa hidup tanpa pasangannya itu. Jadi setelah puncak marah, tidak bisa memaafkannya lagi, kemudian memutuskan putus. Eh tidak lama kemudian, ngajak balikan. Karena tanpanya, seolah dunia ini sepi, kosong, dan hampa. Fix, kamu bucin. [FN031]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *