Setelah Membantah Kembali Ke Madrid, Ronaldo Dipastikan Kembali Ke MU

  • Bagikan

FaktaNews.-(Sport)– Cristiano Ronaldo akhirnya benar-benar kembali ke Manchester United setelah 12 tahun berkelana di beberapa klub.

Managemen klub MU bersepakat dengan klub terakhir peraih Ballon d’Or lima kali itu, Juventus.

Keberhasilan MU sempat dibayang-bayangi tatapan publik sepak bola dunia yang sebelumnya hampir terlanjur membayangkan Ronaldo berseragam rival sekota MU, Manchester City.

Diketahui, kepindahan Ronaldo tak lepas dari keinginan sang bintang itu mencari tantangan baru setelah musim lalu tak terlalu sukses utamanya gagal bersama Juventus di Liga Champions.

Dilansir dari The Guardian, Ronaldo meminta agennya untuk mencari calon klub baru saat dirinya bersiap untuk latihan pramusim bersama Juventus.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes kemudian melakukan komunikasi dengan sejumlah klub besar, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Namun Ronaldo mengklarifikasi dirinya tidak untuk kembali ke klub elit dunia yang ikut membesarkan namanya Real Madrid.

“Kisah saya di Real Madrid telah tertulis, sudah direkam dalam kata-kata dan angka, dalam piala dan gelar, dalam catatan dan berita utama,” tulis Ronaldo di Instagram mempertegas tidak ingin kembali ke Real Madrid.

Belakangan, sang Agen Ronaldo, Mendes yakin bisa mencapai arah kesepakatan dengan Manchester City rival MU, meski klub yang saat ini dilatih Pep Guardiola sepertinya tidak mau terbebani bayar biaya transfer Ronaldo.

Baca juga:  Baru Main Ronaldo Sudah Cetak 2 Gol, Pujian Juga Datang Dari Pelatih Lawan

Ini tak jauh situasi persiapan keuangan  City yang melihat Tottenham meningkatkan harga tawar untuk Harry Kane.

Mendes terus bernegosiasi dengan City, yang bersikeras akan membawa Ronaldo meski tanpa transfer.

Disisi lain niat Ronaldo untuk pindah klub dimusim panas ini sepertinya sudah sulit dicegah, sehari sebelum laga pekan awal Liga Italia, Ronaldo meminta Pelatih Juventus Massimilliano Allegri untuk mencadangkan dirinya.

Disaat Juventus mematok biaya transfer sebesar 30 juta euro bagi klub yang ingin jasa talenta Ronaldo, sementara City, masih juga belum mengajukan penawaran resmi.

Yang tak terpikir sebelumnya, Mendes tiba-tiba dapat tawaran dari klub lama Ronaldo, Manchester United (MU).

Hanya dalam hitungan menit Old Trafford (MU) negosiasi super cepat sukses berkat keterlibatan komunikasi rekan Ronaldo saat waktu bersama di MU, Rio Ferdinand plus komunikasi kompatriot Ronaldo, Bruno Fernandes.

Dilansir Super ball, Setan Merah-Mendes-Ronaldo mencapai kesepakatan lisan mengenai persyaratan pribadi untuk kontrak dua tahun pada Kamis malam,(26/8/21).

Paginya, Jumat (27/8/2021), Mendes dan United sudah mulai menegosiasikan transfer yang diminta Juventus.

Dicapai kesepakatan, Juventus mau menerima 15 juta euro dan bonus mencapai 8 juta euro untuk melepas Cristiano Ronaldo ke klub yang dulu pernah membesarkan namanya MU.

Mendengar kesepakatan final itu, Ronaldo langsung ke tempat latihan Juventus segera mengemasi barang-barangnya sekaligus sekaligus berpamitan dengan pelatihnya, Allegri dan rekan setimnya.

Baca juga:  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Saat ini Ronaldo hanya tinggal menunggu jadwal tes medis dan penandatanganan kontrak di MU.

“Welcome Ronaldo”.

Penulis: Koresponden, FerdianEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *