Tak Berkategori  

Setelah 33 Tahun Absen. Timnas Wanita Kalah Telak Dari Australia Kini Bersiap Melawan Thailand dan Filipina

FaktaNews.-(Sport)– “Saya pikir laga pertama kami melawan Australia terlihat jarak yang begitu lebar antara kita karena kami baru memulai pembinaan sepak bola wanita di Indonesia,” kata Pelatih Rudy Eka Priyambada usai laga Timnas Wanita Indonesia melawan Australia Jumat (21/2/22).

Dalam laga itu, Timnas Wanita Indonesia dihajar Australia 0-18 dalam laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India.

Gol-gol Australia dicetak oleh Samantha Kerr (9′, 11′, 26′, 36′, 54′) Emily van Egmond (39′, 57′, 58′, 69′), Hayley Raso (24′, 88′), Ellie Carpenter (34′, 49′), Kyah Simon (67′, 71′), Mary Fowler (17′), dan Aivi Luik (78′), dan Caitlin Foord (11′).

Rudy mengakui selain Timnas Wanita Indonesia berbeda level jauh dari Australia dan ini penampilan perdana setelah 33 tahun absen di Piala Asia Wanita.

“Ini laga pertama buat kami setelah kami absen selama 33 tahun di ajang Piala Asia,” kata Rudy dalam konferensi pers virtual usai laga.

Kekalahan telak itu kata Rudy, agar tidak terlalu disesali berlebihan, sebaliknya dia memotivasi tim nya untuk bangkit dan fokus menatap laga berikutnya yang tidak kalah berat merawan Thailand dan Filipina.

“Saya harus memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya,” katanya.(bt/kor/fer/kin).

Baca juga:  KPK Beri Pembekalan Antikorupsi Kepada PN di Kemendag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.