Tak Berkategori  

Seminar Penguatan Nilai Islam Wasathiyah Diadakan MUI Provsu Dihadiri NU, Muhammadiyah hingga PD PERTIS

FaktaNews.co.id.-(Sumut)– Seminar diselenggarakan MUI Sumut Bidang kerukunan antar umat beragama langsung dibuka oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara DR H Maratua Simanjuntak,Senin (6/12/21).

Seminar dilangsungkan di Kantor MUI Provinsi Sumatra Utara di Jalan MUI/Sutomo Ujung Medan, dengan Tema : ‘Penguatan nilai – nilai Islam wasathiyah dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama’  diikuti hampir 40 peserta.

Jumlah itu terdiri dari perwakilan Ormas Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Peratuan Tarbiyah Islamiyah (Pertis), Alwasyiah, Aisyah, BKMT, Muslimat Alwasyia, FUI, Persis, dll.

Seminar menghadirkan tiga pembicara yaitu DR Erwan Effendi, DR Muhammad Thoriq dan DR Junaidi yang keseluruhan para praktisi pendidikan dengan masing membawakan modul modul tema pembahasan sesuai tema seminar.

Sementara itu, DR H Burhanuddin Harahap S.Ag M
Pd, Ketua PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Pertis) Sumatera Utara sangat antusias atas acara seminar dan mengeluarkan mandat mengutus tiga peserta yaitu Muhammad Ikhwan Harahap, S.Kom, Asrul Yafizam Nauli Harahap, BBA, S.Pd, Couns, C, HT dan Bambang Supriadi Siregar. ST.

Dalam Acara itu nampak sangat fokus dengan paparan narasumber dengan kompetensi di bidang masing-masing.

Pada seminar itu di akhiri dengan memberikan sertifikat kepada pembicara oleh Ketua Pelaksana Drs.H. Pailit Muda Harahap, MA dan dibuka session diskusi atas diberikan pada peserta kesempatan untuk bertanya. (Zul/kin).

Baca juga:  Rutan 1 Medan Bagikan Snack dan Sajadah Bagi Tahanan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.