Selain Punya Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Semangka yang Baik untuk Tubuh

  • Bagikan
Selain Punya Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Semangka yang Baik untuk Tubuh
canva

Faktanews.co.id | Buah semangka memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kamu. Buah semangka juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi serta kaya akan nutrisi. Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, puas semangka ini juga cocok lantaran memiliki kalori yang rendah sehingga aman buat kamu. Dan inilah beberapa manfaat buah semangka lainnya yang baik untuk tubuh kamu.

Melancarkan pencernaan

Seperti diketahui, buah semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Itu juga yang membuat buah ini mampu melancarkan pencernaan dalam tubuh kamu. Buah semangka juga memiliki serat yang baik untuk saluran pencernaan.

Baik bagi kulit dan rambut

Buah semangka memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik bagi tubuh. Vitamin tersebut baik bagi kesehatan kulit serta rambut kamu. Misalnya saja vitamin C, sangat bagus dalam memproduksi kolagen bagi tubuh yang akan membuat kulit kamu semakin lembut serta membuat rambut kamu semakin kuat.

Selain itu, kandungan vitamin A pada buah semangka juga berguna untuk memperbaiki dan memproduksi sel kulit yang telah mati serta membuat kamu terhindar dari kulit kering.

Tubuh akan tetap terhidrasi

Cairan tubuh akan membuat tubuh kamu semakin berenergi serta tetap sehat. Itu yang membuat pentingnya menjaga cairan tubuh tetap tercukupi. Dan buah semangka kaya akan kandungan air dan serat sehingga tubuh kamu akan terpenuhi kembali dengan cairan yang telah hilang.

Baca juga:  Puskaptis Menilai Vaksinasi Pada Lansia Banyuwangi Amburadul

Kandungan air dalam buah semangka mencapai 92% yang akan membantu mengembalikan cairan yang hilang serta membuat kamu kenyang.

Kaya akan nutrisi

Buah semangka memiliki kalori rendah yakni sekitar 45 kalori per 155 gram. Pada buah ini juga terkandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, potasium, dan vitamin B1 serta vitamin B5 dan vitamin B6. Ada juga kandungan lain seperti karotenoid yang termasuk dengan beta-karoten, likopen dan asam amino yang juga penting untuk tubuh kamu.

Meredakan nyeri otot

Buah semangka memiliki kandungan asam amino yang berguna untuk meredakan nyeri otot. Dengan mengonsumsi buah semangka akan membantu kamu dalam meningkatkan penyerapan asam amino yang akan membuat nyeri otot cepat pulih.

Dan itulah beberapa manfaat buah semangka yang sangat baik bagi tubuh kamu.[fn066]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *