Selain Perempuan, Perawatan Wajah Berikut Ini juga Perlu Dilakukan oleh Kaum Adam

  • Bagikan
Selain Perempuan, Perawatan Wajah Berikut Ini juga Perlu Dilakukan oleh Kaum Adam
canva

Faktanews.co.id | Kulit wajah yang bersih dan mulus tidak hanya milik kaum Hawa. Namun kerap kali, aktivitas kaum Adam yang kerap berhadapan dengan kondisi kerja yang keras membuatnya sangat rentan terhadap kesehatan wajah.

Sehingga, laki-laki membutuhkan sedikitnya perawatan wajah untuk merawat kulit wajah yang kering, kotor, kusam dan tampak lelah. Seringnya aktivitas luar ruangan, paparan sinar matahari, dan efek lingkungan yang kumuh dan kotor merupakan masalah yang banyak dihadapi laki-laki.

Oleh karena itu, laki-laki juga harus memperhatikan kesehatan kulit wajah. Perawatan wajah untuk laki-laki dan wanita juga sebenarnya hampir identik. Dan berikut adalah persamaan perawatan wajah tersebut.

Face Wash

Pembersih wajah atau face wash perlu dilakukan oleh laki-laki dan wanita untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kotor. Karena peran dari pembersih muka tersebut adalah untuk menghilangkan noda pada kulit wajah dan membersihkan kulit agar kulit selalu tampak bersih dan sehat.

Banyak produk pembersih yang khusus untuk perempuan, tetapi begitu minim merek pembersih yang dirancang khusus untuk laki-laki. Minimnya produk wajah laki-laki disebabkan karena kurangnya minat terhadap perawatan wajah laki-laki.

After Face Wash

Sesudah membersihkan wajah, krim penghilang kilap dibutuhkan perempuan untuk menghilangkan efek dari kosmetik yang berbahan minyak. Untuk laki-laki, yang dibutuhkan umumnya adalah krim lotion untuk mencegah iritasi usai bercukur.

Baca juga:  Kurangi Mengkonsumsi Makanan Berikut Agar Kamu Terhindar dari Penuaan Dini

Khusus untuk laki-laki dengan kulit cenderung berminyak, baiknya menggunakan krim penghilang kilap. Kulit wajah yang terlalu banyak mengandung minyak, besar kemungkinan dapat timbul jerawat dari itu.

Moisturizer

Moisturizer tidak hanya untuk kaum perempuan, tapi juga laki-laki. Itu karena pada dasarnya kulit laki-laki cenderung cepat kering. Untuk itu dibutuhkan moisturizer atau pelembab untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Jadi jangan salah, moisturizer tidak hanya untuk kaum hawa saja namun juga dapat digunakan kaum adam yang menginginkan perlindungan maksimal baagi kesegaran kulit mereka.

Dan itulah tadi beberapa persamaan perawatan wajah dari perempuan dan laki-laki. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, perlu dilakukan upaya lebih agar hasilnya maksimal.[fn036]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *