Selain Messi dan Ronaldo, Bagaimana Peluang Jorginho dan Lewandowski Raih Ballon d’Or 2021

  • Bagikan

FaktaNews.(Sport)– Bolatimes.com – Siapa yang teratas Dalam satu dekade terakhir dunia sepak bola, maka nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi yang teratas.

Pengamat hingga fans selalu mengisi perdebatan siapa yang terbaik di antara keduanya.

Cristiano Ronaldo telah mengoleksi lima Ballon d’Or sejauh ini. Di sisi lain, Lionel Messi telah mengoleksi enam Ballon d’Or.

Cristiano Ronaldo Portugal meraih
Ballon d’Or pada tahun 2008-2013-2014-2016-2017.

Sedang Lionel Messi Argentina meraih Ballon d’Or enam kali pada tahun 2009-2010-2011-2012-2018-2019

Untuk tahun 2020 Ballon d’Or ditiadakan dan tahun 2021 kembali dilakukan.

Untuk Ballon d’Or tahun 2021 ini nama kedua pemain masih yang teratas dalam peluang meraih trofy bergensi individual dalam jagat bola ini.

Cristiano Ronaldo berpeluang dengan modal meraih titel domestik yakni topn skor di Serie A musim 2020/2021 dengan 30 gol dan membawa Juventus meraih gelar Coppa Italia

Ditingkat klub Nasional walau gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juara di Euro, Ronaldo tetap tampil bagus. Ronaldo mencetak lima gol dan menjadi top skor sepanjang masa Euro.

Ronaldo menjadi top skor Serie A musim 2020/2021 dengan 30 gol dan membawa Juventus meraih gelar Coppa Italia. Total gol yang dicetak Ronaldo bersama Juventus sepanjang

Sementara Messi tampaknya lebih berpeluang karena pencapaiannya top skor bersama Barcelona di Spanyol, juara gelar Copa Del Rey.

Baca juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Messi mencatat penghargaan di gelaran Copa America, gelar pencetak gol terbanyak penghargaan pemain terbaik turnamen.

Lionel Messi berpotensi meraih gelar Ballon d’Or ketujuhnya di 2021 ini mengingat ia mampu meraih gelar Copa America 2021.

Lewandowski

Diluar nama Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina), ada nama tak bisa dipisahkan dalam peluang gelar Ballon d’Or 2021.

calon peraih Ballon d’Or tahun ini juga bisa jadi berpeluang dalam nama Lewandowski.

Nama ini harusnya meraih gelar Ballon d’Or pada 2020 lalu, Lewandowski tampil sempurna dengan meraih semua gelar bersama klub Bayern Munchen. Namun sayangnya, Ballon d’Or tahun 2020 ditiadakan.

Dalam kompetisi tahun ini, Lewandowski masih tampil bagus, namun pada musim 2020/2021 ini dia  tidak meraih gelar sebanyak musim lalu.

Lewandowski pemegang gelar European Golden Shoe dengan 41 golnya. Lewandowski juga tercatat sebagai stiker tersubur Bundesliga dalam satu musim.

Sayangnya, timnas negaranya Polandia di Euro 2020 bukan timnas yang  meraih prestasi.

Jorginho

Peluang meraih Ballon d’Or tahun ini tak bisa dinafikan dengan Jorginho, pemain ini sukses meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea dan menjuarai Euro 2021 bersama timnas Italia

Soal kualitas Jorginho eks punggawa Napoli ini cukup bagus, dia pemain penting yang menyeimbangkan lapangan tengah dalam tim.

Penulis: Koresponden, FerdianEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *