Selain Menyegarkan, Jeruk Bali Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh Kamu

  • Bagikan

Faktanews.co.id – Selain memiliki rasa yang enak dan manis, jeruk bali juga punya banyak manfaat dan kandungan nutrisi penting di dalamnya. Jeruk bali memiliki banyak nilai gizi serta vitamin C dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh. Banyak ahli menyarankan mengkonsumsi jeruk bali ketika mengalami gangguan pencernaan. Karena jeruk bali begitu ampuh untuk mengatasinya. Dan berikut adalah beberapa manfaat jeruk bali yang dapat mengobati beberapa masalah kesehatan tubuh.

Dapat Mengobati Flu

Selain memiliki banyak serat dan antioksidan, jeruk bali juga dapat mengurangi flu yang diderita. Itu karena antioksidan merupakan kandungan yang baik untuk bekerja melawan bakteri dan virus di dalam tubuh. Oleh karenanya, tubuh perlu antioksidan yang dapat menjadi pelindung dan meningkatkan imun tubuh supaya terhindar dari bermacam virus dan bakteri terutama flu.

Mengontrol Nafsu Makan

Jika mempunyai nafsu makan yang sulit diatur, akan mendorong kita untuk megkonsumsi banyak makanan, sehingga kalori yang masuk ke tubuh dapat membuat bertambah berat tanpa kita sadari. Karenanya, mengkonsumsi jeruk bali dapat mengontrol nafsu makan. Ahli gizi juga mengatakan jika jeruk bali dapat menekan nafsu makan. Sehingga, tidak mudah untuk merasa lapar dalam jangka waktu tertentu.

Dapat Mengatasi Kelelahan

Selain mengobati penyakit flu serta mengontrol nafsu makan, mengkonsumsi jeruk bali juga dapat mengurangi rasa lelah. Ternyata senyawa nootkatone yang ditemukan dalam buah jeruk bali mampu menghilangkan kelelahan dan mengembalikan stamina yang telah hilang.

Baca juga:  Langkah Sederhana Agar Kamu Terlihat Istimewa di Mata Orang Lain

Dapat Mengontrol Diabetes

Jeruk bali mempunyai kandungan gula yang dapat dikatakan cukup sedikit sehingga mengkonsumsi buah jeruk bali sangat aman bagi penderita diabetes. Jeruk bali juga dapat meringankan peningkatan kadar pati dalam tubuh. Buah ini juga dapat membuat nutrisi gula yang diperlukan tubuh untuk menangani diabetes.

Dapat Mengobati Gangguan Pencernaan

Tidak sedikit ahli yang mengatakan jika jeruk bali dapat mengobati masalah kesehatan tubuh seperti gangguan penceranaan. Ini karena jeruk bali mengandung banyak serat sehingga membuat pencernaan lebih lancar. Jeruk bali juga dapat menangkal infeksi yang terjadi dalam perut.

Selain itu, jeruk bali juga dapat membuat pencernaan mengalir secara efektif, dimana kamu dapat menjaga proses pembuangan sisa metabolisme dalam tubuh tetap pada jalurnya. Dan itulah beberapa manfaat jeruk bali yang dapat mengobati beberapa masalah kesehatan tubuh.(FN021)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *