Selain Kurang Tidur, Ada Penyebab Lain Mengapa Terdapat Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

  • Bagikan
Selain Kurang Tidur, Ada Penyebab Lain Mengapa Terdapat Lingkaran Hitam di Sekitar Mata
canva

Faktanews.co.id | Memiliki lingkaran mata hitam tentu akan sangat mengganggu penampilan kamu. Itu akan membuat kamu merasa kurang percaya diri. Wajah juga terlihat kusam, lelah, dan tidak bersemangat.

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa lingkaran hitam di mata yang tidak hanya karena kurangnya tidur. Dan berikut merupakan beberapa penyebab munculnya lingkaran mata hitam yang perlu kamu ketahui.

Lingkaran Mata Kebiruan

Jika kamu punya lingkaran mata kebiruan, itu bertanda kamu memiliki pola gaya hidup yang kurang sehat. Itu bisa terjadi karena kamu melakukan kebiasaan seperti waktu istirahat yang kurang, atau bisa saja karena mengalami stres berat.

Itu dapat membuat asupan oksigen pada darah di bagian mata berkurang. Untuk itu, ubahlah gaya hidup ke arah positif, misalnya rutin berolahraga, istirahat yang cukup, dan mengurangi stress dengan bermeditasi atau melakukan hal positif lain yang mampu mengurangi stres kamu.

Lingkaran Mata Keunguan

Ada beberapa faktor penyebab lingkaran mata berwarna keunguan. Pertama karena bertambahnya usia. Itu membuat lapisan kulit pada area mata semakin tipis dan membuat warnanya menjadi ungu.

Bisa juga karena faktor genetik. Dimana orang berkulit putih biasanya tampak jelas lingkaran mata keunguan seiring bertambahnya usia.

Lingkaran Mata Kecoklatan

Lingkaran mata kecokelatan juga dapat terjadi karena usia dan genetik. Namun ada penyebab lainnya, misalnya sering terpapar sinar matahari, atau tidak bersih saat membersihkan make up.

Baca juga:  Ibu Hamil Wajib Konsumsi Pisang Karena Punya Sejuta Manfaat untuk Bayi dalam Kandungan

Lingkaran Mata Gelap

Untuk lingkaran mata, disebabkan oleh struktur wajah. Dimana, ketika hilangnya lemak pada wajah secara signifikan, akan membuat adanya cekungan di area mata dan pipi. Itu membuat warnanya menjadi gelap.

Kantung Mata

Saat memasuki usia 30 tahun ke atas, biasanya masalahnya adalah memiliki kantung mata. Kantung mata dapat terjadi karena lemak. Melemahnya lapisan kulit dan bertambahnya usia juga terkadang membuat kulit semakin lemah dan kendor sehingga memunculkan kantung mata.

Dan itulah tadi beberapa alasan mengapa terdapat lingkaran hitam di sekitar mata yang perlu kamu ketahui.[fn42]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *