Selain di Indonesia, 4 Makanan ini Juga Jadi Favorit banyak Orang di Dunia

  • Bagikan
Selain di Indonesia, 4 Makanan ini Juga Jadi Favorit banyak Orang di Dunia
CANVA

Faktanews.co.id | Tahu tidak, kalau ternyata banyak makanan Indonesia yang mendunia. Bahkan tidak sedikit makanan tersebut yang jadi makanan terenak di dunia dan telah masuk ke beberapa majalah kuliner. Apa aja makanan Indonesia yang jadi favorit di dunia tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

Nasi Goreng

Yang pertama, adalah nasi goreng. Nasi goreng dapat dikatakan makanan yang sangat mudah dalam proses pembuatannya. Makanan ini telah menjadi favorit banyak orang hingga ke luar negeri. Jika menilik ke awal, nasi goreng sebenarnya berasal dari China. Ketika itu makanan ini dibawa oleh pedagang dari China pada era kerajaan dahulu. Kemudian diadaptasi oleh orang Indonesia dan hingga kini jadi makanan khas Indonesia.

Rendang

CNN pada 2011 lalu membuat daftar makanan terenak di dunia. Dan  makanan asal Indonesia. Rendang ada di urutan pertama. Sejak itu, rendang selalu masuk ke daftar makanan terenak di dunia. Tidak heran jika rendang bisa jadi makanan terenak. Pasalnya, bumbu rendang begitu kompleks, rasanya begitu kaya, dan proses pembuatannya dpaat memakan waktu berjam-jam.

Sate

Kuliner selanjutnya adalah sate. Dan ada begitu banyak jenis sate. Bahkan, hampir setiap daerah memiliki bentuk satenya sendiri. Tidak hanya bentuk, namun jenis daging yang digunakan juga beragam. Mulai dari daging kambing, sapi, hingga ayam. Dan ada juga sate-sate dari jenis hewan lain.

Baca juga:  Program Belanja Pasar Tradisional dan UMKM Di Launcing Serentak

Sambal

Bagi banyak orang, makan tanpa sambel terasa seperti lautan tanpa garam. Terasa seperti ada yang kurang. Karena bagi banyak orang, sambel merupakan jiwa dari suatu makanan. Selain di Indonesia, makanan ini juga menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia.

Namun, selain dari empat makanan tadi, sebenarnya masih banyak makanan khas Indonesia lainnya yang juga jadi favorit banyak orang di seluruh dunia.[FN017]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *