Tak Berkategori  

Sejak April Jalan Dekat SMA 1 Banyuwangi Terganggu Proyek Drainase Tak Kunjung Selesai

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Sejumlah warga disekitar SMA 1 Kota Banyuwangi mengeluhkan pembangunan saluran air (Drainase) di lingkungannya tak ada tanda-tanda selesai hingga kini,(3/7/21).

Warga Kertosari Krajan RT 01 Rw 04 mengaku sejak 3 bulan terakhir dan hingga kini harus menerima dan merasakan ketidaknyamanan bertetangga berlalu lalang maupun berkendara karena banyaknya galian dan bekas bongkaran yang berserakan.

Mereka menyesalkan pihak CV.Putra Teknik pelaksana pemegang kontrak dari pekerjaan tak profesional dan tak menyelesaikan tugasnya.

“Kontraknya 45 hari kerja, ini pekerjaan digali sudah hampir 3 bulan ini hanya digali saja lalu ditinggal,”kata Arif Warga Sekitar.

Mereka malas mencari FR ataupun AP pelaksana proyek maupun untuk segera mengerjakannya, dan mendesak Pihak Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Banyuwangi ikut Bertanggung jawab.

“Saya kira Pihak dinas PU tahu CV tak mengerjakan, kenapa dibiarkan, akhirnya kita yang harus menanggung akibat ketidaknyamanan dan rawan kecelakaan,”ungkapnya.

Galian selokan di lokasi yang ditinggalkan juga mengakibatkan warga untuk masuk halaman rumah kesulitan sehingga harus membuat jembatan kecil dari kayu atau bambu.

Begitu pula untuk pemilik kendaraan utamanya kendaraan roda empat sementara tak bisa masuk garasi karena pembuatan drainase itu meninggalkan lubang galian di sepanjang jalan depan rumahnya.

“Ya itu, kita harus sabar bagaimana lagi, sudah tiga bulan lebih digali seperti ini,”kata Sajiono, Warga sekitar.

Baca juga:  Waktu Semakin Mendesak, Dewan Masih Tunggu Bupati Serahkan Perubahan Anggaran Tahun 2021

Hal senada disampaikan yang lain dan berharap pihak pemerintah melihat dari dekat kondisi jalan akibat drainase yang tak jelas kapan digarap dikerjakan untuk diselesaikan.

“Masak PU tidak tau,” kata Ahmad.

Sekretaris Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Banyuwangi, I Komang Sudira Admaja mengatakan, pihaknya akan mencroos chek di lapangan.

“Nanti kita akan lakukan croos chek siapa yang mengerjakan dan menindak lanjuti,”katanya.(alf/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.