Tak Berkategori  

Konsultasi Publik di adakan Pemkab Banyuwangi sebagai tahap awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2022

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)– Dalam rangka penyusunan awal rencana awal (RPJMD) tahun 2021-2026. Pemkab Banyuwangi mengundang hadirkan peserta dari unsur Akedemisi, Organisasi Profesi, Ormas/LSM, Jaringan Radio Komunitas Indonesia serta Camat se-Kabupaten Banyuwangi secara Daring dan Luring. Yang terpusat secara luring di Hotel Kokoon Banyuwangi, Kamis (18/03/2021).

Forum komunikasi publik ini dibuka oleh bapak Sekretaris Kabupaten Banyuwangi Ir.H. Mujiono,M.Si.
Menurut beliau forum komunikasi ini diadakan untuk memperoleh saran, masukan, serta menghimpun aspirasi dari masyarakat selanjutnya di tampung untuk di menyusun menjadi (RPJMD) Banyuwangi tahun 2021 – 2026 menyesuaikan visi misi Bupati terpilih.

Dalam kesempatan tersebut kepala Bappeda Banyuwangi Dr. Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, M.Si
Mengatakan, penyusunan RPJMD Kab. Banyuwangi tidak boleh menyimpang dari RPJMN dan RPJMD Jatim. Pemerintah kabupaten banyuwangi berharap dari masukan dan saran yang di peroleh dari forum konsultasi publik ini nantinya akan mempermudah dalam melaksanakan progam jangka menengah di Kabupaten Banyuwangi.

Banyuwangi akan semakin baik dalam mencapai usia harapan hidup masyarakatnya manakala masyarakat dapat merasakan pembangunan infrastruktur yang baik, memperoleh pendapatan yang baik, memiliki kesehatan yang baik, pendidikan berkelanjutan dan sebagainya.

Untuk itu Forum Banyuwangi Sehat yang diwakili Edi Murwanti, ST menyampaikan, sangat pentingnya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah berjalan bersama utamanya untuk meningkatkan derejat kesehatan masyarakat banyuwangi. Ditandai dengan banyuwangi mampu mempertahankan penghargaan Wistara II kabupaten sehat tingkat Nasional di tahun 2021.

Baca juga:  Walikota Bekasi RE Yang Ditangkap KPK Merupakan Politikus Golkar 

Perlunya perhatian lebih dari pemerintah terhadap UMKM dan pelaku pariwisata agar tidak jatuh di kala pandemi ini juga di sampaikan oleh Bung Aguk selaku ketua Perkumpulan Komunitas Gotong royong’ 45 Tambahnya beliau berharap pemerintah membuatkan regulasi yang jelas dan bimbingan untuk melindungi UMKM dan pelaku pariwisata agar bisa melakukan kegiatanya tanpa takut dibubarkan oleh petugas gugus covid di musim penademi ini, agar perekonomian segera bangkit kembali di Kabupaten Banyuwangi. (PPT/HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.