Satgas Covid-19 Pesanggaran : Patuhi Prokes Kunci Hindari Kluster Baru

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)- Meski wilayah Kecamatan Pesanggaran masuk  zona kuning dan kebanyakan zona hijau, Satuan Tugas covid-19 Kecamatan Pesanggaran tidak terlena.

Mereka tetap menghimbau masyarakat  menerapkan protokol kesehatan utamanya di tempat-tempat keramaian baik pasar, wisata, pusat perbelanjaan (swalayan/market).

Masyarakat diharap menghindari potensi munculnya kluster baru seperti aktivitas hajatan yang baru-baru ini terjadi.

“Masyarakat dihimbau dan diminta untuk membantu dalam mencegah klaster baru serta tidak menganggap enteng tentang covid-19, hanya diminta untuk tetap terapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” kata Danramil Pesanggaran, Kapten Kav Makali saat  melaksanakan sidak di Pasar Central Pesanggaran,(26/6/21).

Dalam kesempatan sidak itu, Makali memantau aktivitas warga saat melakukan aktivitas dipasar mematuhi prokes.

“Kami tetap terus mengadakan dan melaksanakan prokes setiap hari, masyarakat harus disiplin, kemana saja memakai masker, cuci tangan dan jangan menganggap enteng virus corona,”katanya.

Diketahui, penerapan prokes termasuk vaksin kepada warga masyarakat, di Kecamatan Pesanggaran juga dimotori oleh PKM Pesanggaran dan PKM Sumberagung.

“Itu saja vaksin dengan kategori gratis, masih ada beberapa orang warga yang enggan di suntik vaksin, ini yang harus di maksimalkan agar semua warga masyarakat di Wilayah Kecamatan Pesanggaran bisa vaksin semua” ujar Kepala PKM Pesanggaran dr. Edi.

“Bapak ibu saudara-saudara sekalian, bahwa covid-19 masih ada, senjata yang masih ampuh dalam menangkal, salah satunya adalah disiplin pakai masker di mana anda berada, tapi jangan lupa cuci tangan dan jaga jarak juga diterapkan,”kata Wardoyo Staf Kecamatan yang ikut dalam giat tersebut.(*su/kor/kin).

Baca juga:  Menag Ajak Masyarakat Doa dan Hening Cipta
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *