Ridwan Kamil Ikhlaskan Kepergian Eril Yang Hilang Disungai Aare, Bern, Swiss

FaktaNews.– Ridwan Kamil dan keluarga nampaknya menyerahkan nasib hidup mati anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril setelah pencarian selama 7 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil pasrah ketika berbagai upaya yang dilakukan oleh tim SAR dan Polisi Bern untuk mencari putra sulung Ridwan Kamil itu belum membuahkan hasil sejak anaknya yang sedang berwisata dinyatakan hilang sejak 26 Mei lalu Sungai Aare, Bern, Swiss.

Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu.

“Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu.
Bahagiakan dia dalam keindahanmu.
Selimuti dia dalam kehangatanmu.
Lindungi dia dalam kemegahanmu,” ungkap hati Ridwan Kamil dalam cuitan twitternya, Sabtu dini hari (4/6/22).

Innalilahi wainna illaihi rajiun,

Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz.

“Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan,”ungkapnya.

Gubernur Jawa barat juga sudah dikabarkan telah memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia dan mendo’akan yang terbaik untuk Eril.

Pada Jumat (03/06/2022) Akun Instagram faktaterupdate sempat menggunggah video Ridwan Kamil terlihat turun ke tangga tepat menuju ke tepian sungai sungai Aaree, Swiss. dengan meletakkan satu tangannya disamping telinganya seperti sedang mengumandangkan adzan.

Diketahui, selain sebagai panggilan Shalat, Adzan bagi ummat muslim pertanda menyambut lahirnya anak dan dikumandangkan saat terakhir  jenazah dimasukkan ke liang kubur.

Baca juga:  Maming Politikus PDIP Yang Juga Bendahara NU Buron KPK 

Sebelumnya, Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad sempat menyampaikan kendala dalam proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang saat sedang berenang di Sungai Aaree Swiss bersama kawan-kawannya.

“Ada beberapa kendala dalam proses pencarian yang dilakukan petugas yakni derasnya arus air,” saat konferensi pers Sabtu 28 Mei 2022.

Sungai Aaree merupakan sungai terpanjang di negara Swiss terletak di Bern.

Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata warga disana hingga wisatawan yang berkunjung disana.

Sungai dengan panjang 288 KM dengan arus deras ini dikenal jernih dengan warna Air hijau.

Wisatawan kebanyakan menyempatkan mandi bahkan diantaranya terjun dari atas jembatan berenang menikmati keindahan sungai ini.(kor/cor/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.