Rapat Paripurna, Pandangan Umum Tujuh Fraksi DPRD Banyuwangi Dijawab Eksekutif

Fakta News.-(Banyuwangi)–Masing-masing Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Kabupaten Banyuwangi Tahun Anggaran 2023 di Jawab Eksekutif (Pemerintah Kabupaten) Banyuwangi, Senin (21/11/22) malam.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono memimpin rapat paripurna juga menerima dekumen jawaban eksekutf Pandangan Umum Fraksi-Fraksi yang diserahkan Wakil Bupati Sugirah.

Diketahui, ada tujuh Fraksi di DPRD Banyuwangi, yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem dan Fraksi PPP, Fraksi Golkar – Hanura, Fraksi Gerindra – PKS.

Dihadapan puluhan anggota dewan dari lintas fraksi, Sekda Mujiono, serta jajaran SKPD yang hadir, Wakil Bupati Sugirah secara bergantian membacakan jawabannya terhadap fraksi-fraksi DPRD Banyuwangi tersebut.

Terkait pandangan umum (PU) fraksi PDI Perjuangan agar eksekutif memberikan stimulus pada sektor-sektor yang berkinerja positif, Wabup Sugirah menyebut, eksekutif sependapat.

“Ini menjadi perhatian serius eksekutif, dan akan ditindaklanjuti dengan melakukan evaluasi secara berkala. Lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan yang mempunyai multiplayer effect untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Sugirah.

Baca juga:  Pembahasan Batas Wilayah Sudah Final, Bondowoso dan Banyuwangi Bisa┬áBersama Mendorong Kemajuan Wisata Kawah Ijen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *