Raih Wistara, Bupati Ipuk Apresiasi Segenap OPD dan FBS

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Kabupaten Banyuwangi berhasil meraih Wistara 2 Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat 2021.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Kabupaten bersih, nyaman, sehat serta inovatif.

“Terima kasih kepada kepala daerah dan rakyat yang tetap tangguh menjadikan Indonesia sehat, maju dan generasi penerus unggul menyongsong Indonesia Emas 2045!” tutur Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dalam sambutannya yang disiarkan langsung via Youtube pada penobatan secara daring, Rabu,17 November 2021.

Sementara itu, Plt Dirjen Pemerintahan Daerah Depdagri RI, Sugeng Hariyono mengatakan, kompetisi ini merupakan sinergi lintas sektor yang menilai dari sisi fisik, sosial, budaya, gotong-royong, kemandirian serta pemberdayaan masyarakat.

Diketahui, penghargaan yang sama diraih Banyuwangi pada 2 tahun lalu saat  Bupati Banyuwangi dijabat Abdullah Azwar Anas yang juga suami bupati Banyuwangi saat ini Ipuk Fiestiandani.

Saat itu, tropy wistara langsung diterima di Jakarta.

Sementara itu, terkait masih musim pandemi Covid-19 sekarang tropy diberrikan simbolis secara virtual diterima Bupati Ipuk di Aula Rempeg Jogopati.

Dalam acara virtual itu, Bupati Ipuk didampingi Kepala Bappeda, Dinkes, DLH, DPU, Dishub, Dispendik, Disbudpar serta Pengurus Forum Banyuwangi Sehat (FBS).

Staf Ahli Bupati yang juga Plt Dishub,Drs.Dwi Yanto,MM pada media ini juga berharap pengkondisian alami dengan pembinaan dan pendampingan yang rutin.

“Kita harus selalu siap sewaktu-waktu provinsi maupun nasional menilai secara diam-diam maupun datang mendadak,” katanya.(guk/kin).

Baca juga:  Komisi IV DPRD Banyuwangi Akomodir Keluh Kesah Pelaku Pendidikan SLTA Terkait PPDB
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *