Rahudman Minta Alumni Jangan Bawa NU ke Politik Tapi Membangun Ummat

FaktaNews.– Para alumni Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Medan diharapkan dapat terus membangun silaturahmi dan tidak membawa IKA YPNU Medan ke ranah politik.

Ini disampaikan Tokoh masyarakat Sumut, H Rahudman Harahap dalam acara Reuni Akbar Alumni YPNU Medan di Hotel Saka Medan, Minggu (11/9).

Rahudman mengatakan IKA YPNU Medan harus ikut berperan membangun kepentingan umat Islam khususnya warga Nahdliyin di Sumut.

“Jangan bawa alumni YPNU dan NU ke politik praktis, tapi bawalah untuk membangun umat. Kita harus selalu berada diatas kepentingan umat,” katanya.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumut ini juga menyampaikan alumni YPNU yang tersebar di berbagai kelompok profesi harus tetap membangun silaturahmi.

YPNU sebut Rahudman, sebagai tempat menimba ilmu, dikatakan Rahudman harus tetap dijaga oleh para alumninya.

“Jagalah YPNU ini karena tempat ini merupakan tempat menimba ilmu. Bangunlah YPNU bersama dengan alumni-alumninya. Selamat bereuni pada adik-adik semua. Semoga reuni ini bisa menjadikan YPNU Medan menjadi lebih baik,” katanya.

Acara Reuni Akbar Alumni YPNU Medan itu dihadiri tak kurang 500 alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah di Sumut dan Pulau Jawa. Tampak hadir Wakil Ketua PCNU Medan, Potan Edy Siregar serta Ketua RKLA Hj Bunda Indah yang juga merupakan alumni

Sementara itu, Ketua YPNU Emir El-Zuhdi Batubara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari H Rahudman Harahap.

Baca juga:  Masih Tiga Orang Diperiksa Terkait Pertalite Bercampur Air di SPBU Pesanggaran

Sebagai tokoh masyarakat dan tokoh NU di Sumut, dorongan dari H Rahudman menjadi semangat bagi YPNU dan alumninya untuk terus berkiprah.(vid/kin).

Penulis: AvidEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.