Jatim  

PTGS Gelar Aksi Demo Terkait Dengan Jalan Provinsi di Puger

Fakta News.-(Jember)– Massa tergabung dalam Persatuan Tumangan Gunung Sadeng (PTGS) menggelar aksi demo dengan melakukan blokade jalan provinsi dan bakar ban, di Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Selasa (17/1/23).

Aksi tersebut dilakukan terkait lambatnya diterbitkan SK rekomendasi untuk PTGS dalam pengelolaan lahan seluas 10 hektar.

Dalam aksi tersebut, massa membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kami tak butuh kedudukan yang penting ada lahan sandang pangan’.

Korlap aksi PTGS, Nur Hasan, dalam orasinya meminta Bupati Jember untuk segera menerbitkan SK rekomendasi terkait pengelolaan Gunung Sadeng di lokasi 10 hektar yang sudah diklaim pada 11 Januari 2023 lalu.

“Demi perekonomian masyarakat pribumi Puger, khususnya Tumangan Tradisional yang sudah berlangsung ratusan tahun, kami terpaksa blokade jalan. Aksi ini akan terus berlanjut hingga Bupati Jember menerbitkan SK rekomendasi untuk PTGS. Masyarakat tak terima dan merasa dirugikan dengan harga Rp50 ribu/ton, yang seharusnya dibawah Rp40 ribu/ton,” ujar Hasan.

Baca juga:  Rumah Janda Korban Gempa Tadi Pagi, Langsung Ditangani
Penulis: Untung SuprayitnoEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *