Tak Berkategori  

Program “Motor Pintar” Bojonegoro, Siapkan Buku Bacaan Hingga Kekampung

FaktaNews-(Bojonegoro)–Launching program“Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“. berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin(21/6/2021).

Program ini menyerupai perpustakaan keliling dalam memeratakan layanan informasi dan baca kepada masyarakat tertinggal, khususnya bagi anak-anak sekolah yang saat ini libur panjang karena pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan program keliling ini diawaki oleh personel Dikmas Lantas dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro yang setiap hari berkeliling ke kampung-kampung.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, mengatakan, dalam program Motor pintar ini terdapat Moda mengangkut ratusan judul buku yang didukung oleh perpustakaan nasional dan jaringan pustaka bergerak Indonesia guna menyajikan bahan bacaan gratis bagi masyarakat pelosok di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Ini bagian dari upaya pelayanan prima terhadap publik, wujud hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat,”terang Pandia.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75 dan mendukung program pemerintah untuk menciptakan generasi yang unggul masa depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno mengatakan program ini sangat positif.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, Motor Pintar Anak Tangguh Semeru bisa menjadi pendukung utama kegiatan program wajib belajar.

“Semoga bermanfaat. Membawa Bojonegoro yang Produktif dan Enerjik,” ucap Ka Diknas Bojonegoro, Dandi Suprayitno.(*roin/kor/fak).

Baca juga:  Ketua MUI Sindir Sikap Politikus Arteria Dahlan Contoh Buruk Yang Harus Ditinggalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *