Polisi All Out Lakukan Pengamanan, Kejurnas Balap Sepeda (INC) 2022 Meriah

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Setiap sudut dan pinggir jalan warga berkerumun menunggu melihat di sekitar jalur yang dilewati kejuaraan nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Indonesian National Championship (INC) 2022.

Pengendara juga rela berhenti menunggu peserta kejurnas balap sepeda lewat.

Personil Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dan pihak terkait berada diantara kerumunan dan antrian warga yang ingin melihat.

Pantauan dilapangan, Pihak Keamanan terus memperlancar Banyuwangi menjadi tuan rumah gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Indonesian National Championship (INC) 2022 yang dilaksanakan mulai 16 hingga 24 Juli 2022.

Ratusan personil Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi all out di lapangan.

Jumlah personil yang ditugaskan juga akan disesuaikan dengan kategori dan hari dan jalur yang dilewati perlombaan balap sepeda yang dikabarkan mencatatkan lomba di Banyuwangi ini diikuti peserta terbanyak.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan,

Saat ini, Senin 18 Juli 2022 adalah kegelaran hari ketiga INC 2022 kelas Individual Road Race (IRC) start mulai dari depan Kantor Bupati Banyuwangi finish Perkebunan Kalibendo.

“IRC membutuhkan pengamanan banyak, ada 500 lebih,” ungkap Deddy Foury ketika diwawancarai wartawan, Senin (18/7/22).

Pada kelas IRC hari ini ada dua rute yaitu wave 1 menempuh jarak 64 Km dan 18 Km, kemudian wave 2 menempuh jarak 154 Km dan 108 Km.

Baca juga:  Hujan Kartu Warnai Kekalahan Tipis Timnas Indonesia Dari Thailand

Sebelumnya, pada hari kedua INC 2022 kategori Criterium, diterjunkan 250 personil yang mengamankan lintasan pembalap dalam kota.

“Setiap kategori berbeda, Criterium ada 250,” terangnya.

Sedangkan, pada hari pertama pembukaan INC 2022 di Jajag, Kecamatan Gambiran, Sabtu 16 Juli 2022 kemarin ada sekira 400 personil yang diterjunkan.

 

Lebih jauh menurut kombes Pol Deddy, event INC 2022 di Banyuwangi mendapatkan apresiasi dari Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

“Kapolri melalui Rajaguguk mengapresiasi penyelenggaraan event Kejurnas INC 2022 di Banyuwangi, Rajagukguk mengatakan Banyuwangi sebagai tuan rumah bagi Kejurnas ISSI kedepan,” katanya.

Diketahui, Dalam Beberapa hari sejak Sabtu tanggal 16 Juli sampai dengan Minggu depan tanggal 24 Juli 2022 Banyuwangi menjadi sorotan mata sport tourisme menyusul balap sepeda Nasional diselenggarakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISSI.

Ketua ISSI Banyuwangi Ir Dr Guntur Priambodo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Jumlah peserta merupakan jumlah paling spektakuler dan terbesar dalam sepanjang sejarah kejurnas balap sepeda.

“Peserta dari 28 provinsi di Indonesia,”kata Guntur,(15/7/22).

Peserta Kejurnas Balap Sepeda Kabupaten Banyuwangi di informasikan diikuti 28 Provinsi 478 atlet dan 823 Official mewarnai meriahnya kabupaten yang di kenal Sunrise of Java ini.

Sementara itu Bupati Banyuwangi mengatakan, dengan adanya Kejurnas balap sepeda ini, menunjukkan Banyuwangi rumah bagi penggiat sepeda.

Baca juga:  BOSS Solusi Sampah Banyuwangi, Bisa Untuk Briket Bahan Baku Kompor Gas,  Mesin Uap Tenaga listrik

“Bukan hanya sekedar event olah raga (balap sepeda) setidaknya dengan adanya 3000 orang dari berbagai wilayah datang ke Banyuwangi Banyuwangi akan berdampak mendongkrak ekonomi,”jelasnya.(hum/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.