Platform Pembuat Podcast Yang Juga Dapat Kamu Monetisasi Ini Layak Kamu Coba

  • Bagikan
Platform Pembuat Podcast Yang Juga Dapat Kamu Monetisasi Ini Layak Kamu Coba
canva

Faktanews.co.id | Saat ini, podcast mulai dilirik sebagai media penyebaran informasi selain YouTube. Podcast menjadi alternatif dan digadang-gadang sebagai media masa depan. Itu karena kesibukan, kita cenderung lebih memilih mendengarkan podcast sembari melakukan pekerjaan lain, misalnya menyetir mobil.

Dan hari ini, terdapat banyak aplikasi yang sangat membantu kita dalam membuat podcast sendiri. Untuk itu, berikut adalah beberapa aplikasi pembuat podcast yang dapat dengan mudah kita gunakan.

Anchor

Anchor merupakan salah satu aplikasi pembuat Podcast yang paling banyak digunakan. Selain mudah digunakan, Anchor juga telah menyediakan backsound untuk membuat Podcast kamu tambah menarik.

Cara menggunakannya begitu mudah, kamu hanya perlu merekam, baru kemudian menggabung-gabungkan suaramu menjadi satu rekaman utuh. Selain itu, kamu juga dapat melakukan rekaman jarak jauh bersama orang lain dengan fitur record with friends.

Dengan anchor, kamu dapat mendistribusikan podcast secara otomatis ke berbagai platform terkenmuka seperti Spotify, Apple Podcast, Google Play Music, Overcast, Sticther, dan Anchor sendiri.

Podbean

Podbean merupakan salah satu media host pembuat podcast. Di aplikasi ini kamu dapat merekam, membuat serial, hingga mengunggah episode, dan tentu saja mendaftarkannya ke Apple Podcast, Google podcast, dan Spotify.

Untuk memulai Podcast disini sebenarnya gratis. Namun kamu hanya bisa mengunggah 5 jam konten dengan bandwidth 100 GB per bulan. Jika ingin podcastmu lebih berkembang, kamu dapat meng-upgrade ke akun berbayar dengan biaya mulai dari $9 per bulan.

Baca juga:  Netizen Salfok, Model Cantik Nora Alexandra Main Tinju

Dengan berbayar, kamu mendapatkan bandwidth audio yang tidak terbatas, statistik komprehensif, dan mampu untuk membuat konten premium di Podcast kamu.

Selain itu, kamu juga boleh menyisipkan iklan di Poadbean, sehingga dapat menambah penghasilanmu.

Podomatic

Podomatic merupakan host media podsast gratis yang juga dapat kamu coba. Kamu dapat mengunggah rekaman dan mempublikasikannya ke Spotify, Apple Podcast, dan Google Play. Ada juga fitur statistik dimana kamu dapat melacak pendengar podcast kamu. Selain itu, ada lagi fitur untuk menyematkan dan mengikuti podcast, sehingga kamu dapat menganalisis perkembangan podcast kamu.

Podomatic bekerjasama dengan Advertisecast dan patreon dan membantu kamu memperoleh penghasilan dari podcast. Namun, Podomatic hanya memberikan pelayanan penyimpanan 500 MB (sekitar 6 jam), bandwidth 15 GB (hingga 180 jam mendengarkan) dalam satu bulan.

Dan itulah beberapa.[fn046]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *