Pilkada Diharap Damai, Sukses Dan Sehat

  • Bagikan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Menjadi salah satu Kabupaten Indonesia yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 hari Rabu tanggal 9 Desember 2020, Banyuwangi juga berharap Pilkada berjalan Sukses dalam banyak hal.

Harapan sukses, suasana sejuk, damai, kondusif saat proses pelaksanaan pemilihan pemungutan suara, Pilkada serentak 9 Desember 2020 besok diharapkan juga diimbangi kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Masyarakat pemilih maupun petugas Pilkada dan elemen lain yang berkaitan Pilkada diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker saat ke TPS, cuci tangan mengunakan sabun, dan jaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kita berharap pada saat coblosan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum reda, jangan sampai moment ini menjadi kluster Pilkada,” harap Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara,SE kepada media,(08/12/20).

Lebih jauh Made Cahyana mengatakan, beda pilihan politik adalah sesuatu yang wajar dan lumrah dalam proses demokrasi.

Implementasinya bisa dilihat bila seluruh warga masyarakat Kabupaten Banyuwangi tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dalam pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai.

“Pilkada adalah momen lima tahunan, semangat persaudaraan harus kita pegang agar pemilihan Kepala daerah ini sukses, aman dan damai, kita jaga bersama Banyuwangi yang kondusif ini,”ucapnya.

Seperti diketahui, Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota secara serentak.(*).

Baca juga:  Kepala Monumen Pers Nasional, Ajak Pahami Sejarah Pers Nasional
  • Bagikan