Tak Berkategori  

Pengurus PABPDSI Banyuwangi Dilantik

FaktaNews.-(Malang)– Ketua Umum Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Jawa Timur (Jatim), Oetomo Sapto Amin melantik Pengurus PABPDSI Banyuwangi, (30/10/21).

Dalam acara Batu Malang itu, selain Banyuwangi Ketua Umum PABPDSI Oetomo Sapto Amin juga melantik bersama 10 Kabupaten/kota lainnya di Jatim.

Diinformasikan, Oetomo melantik PABPDSI Banyuwangi, Kabupaten  Jember, Tuban, Ngawi, Madiun, Lamongan, Mojokerto, Batu Malang, Kabupaten Malang, Sumenep dan Probolinggo.

Sementara itu PABPDSI Kabupaten/kota yang lainnya di Jatim saat bersamaan juga dilantik secasa daring/virtual

Ketua PABPDSI Banyuwangi, Misnadi SH MH mengatakan, pelantikan itu merupakan bagian keabsahan legalitas lembaga PABPDSI yang dipimpinnya.

“Dengan pelantikan ini kita harapkan semua PABPDSI Banyuwangi mengimbangi dengan pemahaman tugas dan tupoksi tugasnya didesa masing-masing,”kata Misnadi, (1/11/21).

Misnadi menyebut, peningkatkan Kinerja PABPDSI harus benar-benar dilakukan agar keberadaan PABPDSI lebih maksimal.

“PABPDSI bisa memberi manfaat dalam mendorong pembangunan dimasyarakat desa,”terangnya.

Namun demikian Misnadi menegaskan, kinerja yang dia maksudkan juga harus seimbang kondusifitas didesa saat berkaitan dengan kepentingan masyarakat setempat.

” Ya tentu BPD monitor seluruh kegiatan desa hingga pejabat desa, namun dalam tugasnya juga harus Sinergi dengan Kades kemudian pemahaman tupoksi tugas pokok BPD, saya harapkan begitu,”jelasnya.

Dengan mengerti tugas-tugas menurut Misnadi PABPDSI hadir tidak saja sebagai lembaga yang hanya terpampang didesa namun tidak memahami tugas-tugas yang diembannya.

Baca juga:  Sumitro, Seniman Tari Gandrung Meninggal Dunia

“Jangan sampai ada BPD datang, duduk tidak mengerti dengan tugas pokoknya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *