Pencalonan Yusuf Sudah Disahkan Ketua PKB Muhaimin Iskandar

  • Bagikan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Nama  Yusuf Widyatmoko kader PDI-dipastikan menjadi kontestan Pilkada Desember mendatang menyusul Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa menyetujui dan mengesahkan Yusuf Widyatmoko dengan politikus baru KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB di sahkan jadi Calon Bupati Banyuwangi, (21/8/20).

Ini selang sehari nama keduanya  diusulkan dalam surat DPC PKB Banyuwangi bernomor 384/DPC-03/V/A.1/VIII/2020 tertanggal 20 Agustus 2020 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi untuk kontestasi politik Pilkada.

Informasi yang diterima redaksi, Muhammad Riza Aziziy, M.IEB yang biasa dipanggil Gus Riza merupakan putra sulung Ahmad Hisyam Syafa’at kakak kandung dari politikus PKB yang juga sempat jadi meramaikan kontestasi Pilbup Banyuwangi dari Partai yang didirikan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

Sinyal Rekomendasi untuk Yusuf dan Riza sempat mengerucut ketika keduanya terlihat ikut dalam acara yang diselenggarakan PKB dalam pembekalan dan baiat calon kepala daerah di Surabaya (22/8/20).

Bagi pasangan Yusuf/Riza rekomendasi DPP PKB rekomendasi ini sangat dibutuhkan untuk mencukupi persyaratan pendaftaran di KPU menyusul sebelumnya pada (19 Agustus 2020) ketua umum dan sekretaris Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat H. Teukuriefky Harsya di Jakarta merekomendasikan keduanya jadi Calon Bupati Banyuwangi periode 2021-2025.

Nama Yusuf Widyatmoko yang saat ini menjabat Wakil Bupati Banyuwangi (dua kali) diusung PDIP dan sempat menyandang beberapa jabatan lain di PDI-P, tertera dalam keputusan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa no 3425 tentang pengesahan sebagai calon Bupati Banyuwangi yang ditanda tangani langsung ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB M Hasanudin Wahid.

Baca juga:  Bertemu Kader Gerindra, Ipuk Wacanakan Program Ketahanan Ekonomi Keluarga

Dalam suratnya, Muhaimin juga memerintahkan struktur dan anggota partai kebangkitan bangsa se kabupaten Banyuwangi untuk memenangkan pasangan Yusuf/Riza.

“Menetapkan, Mengesahkan Yusuf Widyatmoko S.Sos dan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Banyuwangi tahun 2020,”kata Muhaimin dalam surat tersebut.(*kin).

  • Bagikan