Tak Berkategori  

Pemkab. Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng di Banyuwangi Hingga Lebaran

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Nanin Oktaviantie menjelaskan, pihaknya memantau ketersediaan migor di pasaran menjelang bulan Ramadhan.

“Insyaallah, stok minyak goreng di Banyuwangi hingga Lebaran nanti relatif aman. tadi ada distributor yang juga baru saja mendapat pasokan kiriman lagi. Sehingga stok migor hingga Lebaran bisa dibilang aman,” kata Nanin

Selain itu, pihaknya saat ini terus melakukan pantauan ketersediaan migor hingga ke gudang distributor, hingga ke pasar-pasar.

“Sesuai petunjuk dari pusat, stok minyak goreng dijual merata hingga ke warung-warung. Jadi kalau stok di toko moderen habis, silakan membeli ke warung-warung terdekat. Jadi tidak harus beli di swalayan semua,” Jelas Nanin,(10/03/22).

Menurut Naning belajar dalam kondisi sempat langka dan mahal, diharapkan masyarakat juga lebih pandai tehadap situasi kebutuhan.

“Misalkan kita antisipasi dengan mengurangi memasak goreng-gorengan,”kata Nanin.

Menurut Nanin saat informasi ada kelangkaan Minyak goreng awalnya memang ada pembatasan, namun berikutnya saat sudah ada ketentuan harga dari pemerintah pusat semua berjalan normal kembali.

“Sekarang kan sudah tidak ada pembatasan, harga curah sudah ditetapkan 14.000 dan yang kemasan disesuaikan dengan harga pasar,” jelasnya.

Sementara itu, diketahui, Pemkab Banyuwangi melakukan sidak ke beberapa distributor minyak goreng dan sejumlah pasar di wilayah Banyuwangi, Selasa (15/03/22).

Bupati Banyuwangi bersama mendatangi dan men-sidak minyak goreng ke beberapa tempat.

Baca juga:  Kesan Wapres Ma'ruf Amin Ketika Sekitar 12 Menit Kunjungi Mall Pelayanan Publik

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu turun langsung mendampingi Bupati Ipuk Fiestiandani turun langsung dalam sidak ini.

Dalam sidak juga terlihat Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Banyuwangi, Nanin Oktaviantie.

Rombongan sidak sempat mendatangi PT Sari Agrotama Persada dan PT Kunci Mas Niagatama. PT Kunci Mas Niagatama

Perusahaan ini melayani minyak goreng kemasan di seluruh Kabupaten Banyuwangi.

Sementara PT Sari Agrotama Persada menyediakan minyak goreng curah.

Dari hasil pengecekan di PT. Sari Agrotama Persada stok minyak goreng curah sebanyak 230.648 kilogram.

Minyak goreng curah distribusikan ke CV Hasil pangan dan Toko Purnomo sebanyak 27 ribu kilogram per hari.

Koresponden FaktaNews. menginformasikan, masyarakat berharap kelangkaan dan nilai jual menjadikan prioritas pemerintah Banyuwangi.

“Biar kita tenang dan pengusaha tidak memanfaatkan situasi, Bupati dan Pak Kapolres juga benar-benar memantau jangan sampai langka, harganya juga diawasi mas, kalau melanggar tindak saja,”kata Andri. (An/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.