Para Veteran Senyum Bahagia Terima Tali Asih Babinminvetceddam I/BB

  • Bagikan

Faktanews.co.id.-(Tanah Karo)-Badan Pembina Administari Veteran Dan Cadangan (Babinminvetcad) Kodam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB, memberikan tali asih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kantor Minvet I/18 Tanah Karo, Kamis (10/06/2021).

Tali asih itu diberikan Kepala Babinminvetcad Dam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto diwakili Kabag Regring Mayor Inf Japar Simanjuntak didampingi Kakanminvetcaddam 1/18 Mayor Caj Makmun H.T dalam rangkaian kunjungan kerja dan anjangsana

Kepala Babinminvetcad Dam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Regring Mayor Inf Japar Simanjuntak mengatakan, pemberian tali asih tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Kodam I/BB dalam menjalin silaturahmi dengan para veteran yang belah berjuang memperebutkan kemerdekaan RI.

“Giat anjangsana ini serentak dilaksanakan Kodam I/BB, dalam rangka sebagai ajang silaturahmi untuk melihat secara dekat kondisi fisik dan kesehatan para veteran, sekaligus berbagi tali asih berupa sembako sebagai ujud kepedulian dari kami,” jelasnya.

Menurutnya, dengan kunjungan dan pemberian tali asih tersebut, para veteran diharapkan memiliki gairah dan lebih bersemangat diusia senjanya bahwa instansi ataupun rekan rekan sejawat tetap memberikan dukungan dan do’a untuk mereka yang telah berbakti kepada negara dan bangsa.

Tali asih tersebut diserahkan kepada Veteran PKRI masing masing Ketua LVRI Kabupaten Karo Randan Ginting (94) warga Desa Lingga Julu Kec.Simpang Empat Karo dan Manjangi Gurusinga (98) Alamat Desa Gurusinga Kec.Berastagi Kab.Karo.

Baca juga:  Kunci Surga, Syahadat Dan Tujuh Syarat

Selain itu, tali asih juga diberikan kepada Bersih Br Sitepu (88) penduduk Jalan Jamin Ginting Desa Ketaren Kabanjahe, Brugalang Br Tarigan (89) yang beralamat Perumahan Cacat Veteran Desa Sumber Mufakat Kabanjahe.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Kepala Babinminvetcaddam I/BB juga memberikan Sertifikat/Skep Veteran RI Kepada Kakanminvetcad I/18 TanahKaro.

Dalam kesempatan Anjangsana ini juga dilakukan do’a bersama sebagai bentuk syukur atas berkah kesehatan dan umur yang panjang kepada Veteran dan keluarga seluruh personel Babinminvetcaddam I/BB umumnya dan personel Kanminvetcad I/18 Karo khususnya.

Ketua LVRI Kabupaten Karo Randan Ginting (94) tampak berseri seri menerima tali asih tersebut, dengan senyum sumringah ia berasama veteran lainnya menyatakan terimakasih atas giat anjangsana dan do’a yang diberikan.

” Terimakasih Kodam I/BB yang begitu peduli dengan kondisi kami, sehingga dengan kebersamaan dalam anjangsana ini, kami tidak lagi merasa sendiri di usia senja kami yang sudah tidak bisa berbuat apa apa lagi.Semua perjuangan itu kini hanya tinggal kenangan dan sejarah abadi yang terukir di hati sanubari, itu semua demi NKRI harga mati bersama TNI,” ujar para veteran dengan wajah bahagianya. (Na/vi/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *