Panglima TNI: Jajaran TNI Bakal Terus Bersinergi dan Menjaga Soliditas Dengan Polri

  • Bagikan

FaktaNews.-(Jakarta)– Jajaran TNI bakal terus bersinergi dan menjaga soliditas yang ada dan sudah baik selama ini bersama dengan Polri.

Ini disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantornya Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat saat manyambut kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran Mabes Polri.

“Saya mengharapkan diakhir pengabdian saya, junior-junior saya nanti akan melanjutkan apa yang sudah menjadi komitmen antara TNI-Polri dengan tetap menjaga sinergi TNI-Polri. Dengan bersinergi kita TNI-Polri akan bersatu, berjuang, pasti kita menang,” ujar Hadi.

Panglima TNI mengakatan, sepanjang menjabat sebagai Panglima, dirinya selalu mendapatkan dukungan ataupun bentuk sinergitas lainnya dari jajaran Polri.

“Diujung masa pengabdian saya pada HUT TNI ke-76, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerjasama dan sinergitas kurang lebih selama 4 tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri,” kata Hadi.

Hal senada disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang datang memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun HUT 76 diserahkan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sigit menyebut, sepanjang 76 tahun sejak TNI lahir di Indonesia, Rakyat menjadi saksi TNI selalu setia menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari segala bentuk ancaman yang ada.

Baca juga:  Nissa Sabyan Bersumpah Dirinya Bukan Pelakor Dibalik Gugatan Perceraian Iyus/Ririe

“TNI menjadi garda terdepan dari berbagai ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan profesionalisme, loyalitas dan pengabdiannya TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara,” kata Sigit.

Salah satu sinergitas dan soliditas itu diantaranya saat ini kata mantan Kabareskrim Polri itu, TNI bersama dengan Polri sama-sama menjadi pilar utama dalam menghadapi penanganan Pandemi Covid-19 atau virus corona yang terjadi di Indonesia dewasa ini.

“Pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini, TNI bersama Polri merupakan salah satu pilar utama, dalam berbagai upaya pengendalian Covid-19 mulai penegakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) maupun akselerasi vaksinasi,”katanya.(*kor/cor/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *