Tak Berkategori  

Nyalon Bupati Tak Dapat Rekom PDI Perjuangan, Yusuf Diusung Partai Demokrat

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Akhirnya Yusuf Widyatmoko, S.Sos kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur resmi diusung oleh Partai Demokrat untuk dicalonkan sebagai Bupati 2021-2025.

Yusuf digandengkan dengan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB sebagai Calon Wakil Bupati pada Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi Desember mendatang.

Seperti diketahui, usai tak mendapat rekomendasi dari PDI-Perjuangan, Yusuf sempat jadi kandidat bakal calon Bupati di beberapa partai di Banyuwangi.

Kabar ini juga menjawab teka teki yang selama ini dipertanyakan banyak warga masyarakat Banyuwangi kemana Yusuf Widyatmoko akan berlabuh, setelah sebelumnya PDI Perjuangan tempat Yusuf bernaung tidak merekomendasi  dirinya menjadi calon Bupati.

Sementara itu, sebelumnya Selasa (11/08/2020) PDI Perjuangan secara resmi telah mengumumkan pasangan Ipuk Festiandani dan Sugirah sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada 2020 Banyuwangi Desember mendatang.

Data informasi yang beredar, Surat penetapan pasangam Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020 ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat H. Teuku Riefky Harsya tertanggal 19 Agustus 2020 di Jakarta.

Terkait surat rekomendasi tersebut, Yusuf Widyatmoko yang sudah dua kali jadi Wakil Bupati Banyuwangi diusung PDIP itu nampak didampingi Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Hariyanto mendapat penyerahan surat rekomendasi itu dari Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono.

Baca juga:  Desa Genteng Kulon dan Genteng Wetan Menduduki Peringkat Atas Desa Mandiri Level Nasional 2021

Yusuf yang saat ini masih menjabat jadi Wakil Bupati Banyuwangi mendampingi Bupati Abdullah Azwar Anas sejak tahun 2010 hingga tahun 2020 merupakan kader militan PDI Perjuangan.

Dalam jejak politiknya selain menjabat Wakil Bupati dua periode berturut mendampingi Bupati Azwar Anas,  Yusuf pernah menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi pada tahun 2000 – 2005, tahun 2004 – 2009 menjadi anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PDIP, kemudian tahun 2010 -2015 terpilih lagi menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.(*kin).