Nikita Mirzani Ditangkap Saat Berada Mall Senayan City

FaktaNews.(Artis)– Selebriti Nikita Mirzani ditangkap penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota Polda Banten di Lobi Utama Mall Senayan City, Jakarta Selatan Kamis (21/7/22).

Upaya paksa (Penangkapan) Nikita dipimpin Kasatreskrim Polresta Serang Kota Ajun Komisaris David Adhi Kusuma bersama tiga Polwan.

Saat ditangkap di Lobi Utama Mall Senayan City, Jakarta Selatan Nikita sedang bersama anaknya yang kecil.

Upaya paksa dilakukan penyidik karena menilai Nikita tidak kooperatif (tidak hadir) pada panggilan penyidik yang sebelumnya telah mengirimkan surat panggilan permintaan keterangan terhadap Nikita.

“Upaya paksa dilakukan penyidik  karena  yang bersangkutan tidak kooperatif,”kata Kepala bidang Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga.

Penangkapan Nikita Mirzani (NM) yang statusnya dijadikan tersangka dilakukan pada Kamis, sekitar pukul 14.50 WIB.

Menurut Shinto penyidik sempat melayangkan surat panggilan terhadap tersangka Nikita Mirzani pada Senin  20 Juni lalu untuk dimintai keterangan pada Jumat 24 Juni 2022 dan Surat panggilan itu dibalas pengajuan permohonan penjadwalan pemeriksaan Rabu 6 Juli 2022.

Penyidik juga telah mengirimkan berkas perkara dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik seperti bunyi Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE dan Pasal 311 KUHP pada Selasa 12 Juli.

Penyidik yang telah menerima penetapan izin penggeledahan dan izin penyitaan dari PN Jakarta Selatan pada 4 Juli dan 7 Juli 2022 menindak lanjuti dengan penggeledahan dan penyitaan alat bukti  Ipad dari rumah Nikita Mirzani di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Kamis 14 Juli 2022.

Baca juga:  Hujan Kartu Warnai Kekalahan Tipis Timnas Indonesia Dari Thailand

Dalam kasus ini Nikita Mirzani sempat menyambangi divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, 22 Juni 2022.

Kedatangan Nikita untuk meminta perlindungan hukum dan melaporkan kasus pengepungan rumahnya oleh anggota Polres Serang Kota sebelumnya sejak dini hari hingga pagi yang saat itu berakhir dengan sejumlah aparat menarik diri dari rumah sang artis.(*tec/cor/ano/kin).

Penulis: Cornelia, AnonEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.